Tablet Toshiba Dynabook Resmi Diperkenalkan

Tidak ada komentar 223 views

Jepang, (DOC) – Microsoft telah secara resmi mengumumkan keberadaan OS Windows 8.1 with Bing yang diharapkan bisa menurunkan harga jual perangkat Windows, baik tablet ataupun notebook. Dan kini, perusahaan asal Jepang, Toshiba telah merilis perangkat Windows 8.1 with Bing pertamanya dalam sebuah tablet yang bernama Toshiba Dynabook Tab.
Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, OS Windows 8.1 with Bing mempunyai fitur yang tak jauh berbeda dengan OS Windows 8.1 biasa. Perbedaannya terletak pada penggunaan Bing sebagai search engine default pada browser Internet Explorer. Pihak produsen tak diperbolehkan untuk mengubah pengaturan tersebut.
Pihak Toshiba memperkenalkan total tiga tablet Dynabook Tab, dari Tab S50 Series 3 yang mempunyai layar 10.1 inci dan dua tablet 8 inci yang termasuk dalam seri S38. Tablet-tablet tersebut hadir dengan prosesor quad core Intel Atom Z3735F yang mempunyai kecepatan hingga 1,8GHz dan ditunjang RAM sebesar 2GB plus memori internal baik 32GB atau 64GB.
Tablet-tablet tersebut menawarkan resolusi 1280 x 800 piksel dengan dual kamera 5MP di belakang dan 1,2MP di bagian depan. Terdapat pula dukungan WiFi, GPS, slot microSD, microHDMI plus speaker stereo. Tablet Dynabook Tab S50 diklaim mempunyai baterai yang mampu bertahan hingga 7 jam. Sementara itu seri S38 menawarkan daya tahan baterai hingga 7,5 jam.
Belum ada informasi mengenai harga dari tablet-tablet tersebut. Namun pihak Toshiba berencana untuk menjual produk terbarunya ini pada bulan Juli mendatang. (bt/r4)