Tabrakan KRL VS Truk Tangki, Masih di Temukan 2 Orang Meninggal

366 views

Jakarta,(DOC) – Insiden tabrakan keras terjadi antara KRL Commuter Line dengan sebuah truk tangki pengangkut minyak milik PT Pertamina di jalur menuju Serpong atau ke Tanag Abang, Senin (9/12/2013) sekitar pukul 11.15 WIB.

Sampai kini, 2 orang dilaporkan tewas terbakar dalam kecelakaan tersebut. Pantauan di lokasi, korban baru saja dievakuasi dari gerbong yang terbakar dan dibawa ke dalam ambulans. Kondisi korban hangus dan sebagian pakaiannya terbakar.
Selain gerbong perempuan, gerbong tempat masinis juga ikut terbakar.

Sementara lalu lintas di perlintasan di dekat Bintaro Kecamatan Pesanggrahan Jakarta Selatan lumpuh karena arus kendaraan kedua sisi tak bisa melintas. Dilaporkan juga, bagian depan kereta langsung hangus terbakar. Asap kemudian mengepul, membumbung tinggi di lokasi kejadian yang terjadi di Jalan Bintaro Permai, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Penumpang kereta, terlihat histeris, berlari berhamburan menjauh dari lokasi kejadian. Kereta juga terlihat terguling. Saksi mata di lapangan menduga masih ada penumpang yang belum keluar dari gerbong tersebut. Api membubung tinggi dan masih terasa hingga jarak sekitar 30 meter.
Kahumas Daop 1 PT KAI Jakarta, Sukendar Mulya menjelaskan, tabrakan tersebut terjadi sekitar jam 11.15 WIB, disekitar perlintasan Pondok Betung, antara stasiun Pondok Ranji dan Kebayoran Lama. “Jalur ditutup dulu,”kata Sukendar Mulya, Senin(9/12/2013).

Sebelumnya Kereta api jurusan Serpong- Tanah Abang yang menabrak sebuah truk tangki milik Pertamina, Senin (9/12/2013. Di bagian depan kereta, api terbakar hingga hangus. Asap juga masih mengepul, di lokasi kejadian, Jalan Bintaro Permai, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Penumpang kereta, terlihat histeris, berlari berhamburan menjauh dari lokasi kejadian. Kereta juga terlihat terguling.
Sampai berita ini diturunkan, api masih belum dapat di jinakkan, meski 2 unit mobil PMK sudah berada dilokasi.
Manajer Komunikasi PT KAI Commuter Jabodetabek Eva Chairunisa mengatakan, hingga kini belum diketahui secara pasti jumlah korban jiwa, akibat tabarakan KRL 1131 tujuan Tanah Abang dengan truk tangki milik Pertamina.

Ia hanya menjelaskan, gerbong pertama yang merupakan gerbong khusus perempuan, telah terbakar dan anjlok. “KA 1131 jurusan Serpong – Tanah Abang ditabrak oleh mobil tangki. Mobil tersebut terbakan dan 1 kereta paling mengalami anjlok di lokasi,” kata Eva,

Belum diketahui penyebab penyebab kecelakaan. Menunggu hasil penanganan pihak PT KAI bersama KCJ. “Penanganan sedang dilakukan pihak PT KAI Daop 1 dan PT KCJ,” ujar Eva.(Indkin/r7)