Tagih Janji Pengelola Apartement Puncak Permai Soal Denah IMB

Surabaya,(DOC) – Pengelola Apartement PT Puncak Permai Surabaya masih punya janji ke Komisi A DPRD Surabaya terkait denah gambar Izin mendirikan bangunan(IMB) yang dikantonginya.

Ketua Komisi A DPRD Surabaya, Ir. Armudji menyatakan, dalam rapat dengar pendapat yang digelar, Kamis(21/11/2013) minggu lalu, pihak managemen PT Puncak Permai belum bisa menunjukkan denah IMB yang sudah di milikinya, sehingga rapat masih harus dilanjutkan.

Menurut Armudji, Denah IMB apartemen tersebut memang harus di tunjukkan, untuk dicocokkan dengan denah IMB yang dimiliki pemkot. “Apakah denah IMB nya sesuai dengan izin yang diajukan atau tidak,”jelas Armudji, Senin(25/11/2013).

Ia menambahkan, hasil sidak yang dilakukan oleh Komisi A dengan instansi terkait memang sudah dilakukan dan ditemukan beberapa keganjilan. Namun hal itu masih belum dapat di proses, menunggu denah gambar IMB yang di miliki oleh PT Puncak Permai Surabaya. ”Belum bisa divonis, karena gambar IMB masih dijanjikan, untuk itu kita akan rapat lagi,” jelasnya.

Seperti pemberitaan sebelumnya, Apartemen Puncak Permai tersebut, dibangun setahun lebih awal dari waktu keluarnya IMB yaitu tahun 2009 lalu.
Meskipun bersalah, namun pihak pengembang tidak bisa terkena sangsi, karena kesalahan itu dari pihak pemkot Surabaya. “Tidak bisa di beri sangsi, karena kelalaian Pemkot sendiri,” jelasnya.

Sementara mengenai keluhan para penghuni apartemen terkait fasilitas dan sertifikat kepemilikan , Menurut Ia, hal itu juga akan di tanyakan ke pengelola saat dengar pendapat lanjutan nanti. “Nanti kita tanyakan juga,” cetusnya.(r7)