Tahanan Narkoba Kabur Saat Akan Digiring ke Sidang

Tidak ada komentar 146 views

Surabaya, (DOC) – Sudah 24 jam peristiwa kaburnya tahanan narkoba Agung Prasetya yang ditangani Kejaksaan Negeri Tanjung Perak, belum juga tertangkap. Agung diketahui kabur, Senin (21/4/2014) saat keluar Rutan Medaeng setelah dimasukan dalam kendaraan tahanan yang menuju Pengadilan Negeri Surabaya untuk sidang.
Agung Prasetya diduga sebagai bandar narkoba yang tertangkap dengan barang bukti 1 ons narkoba. Saat pelariannya, pihak petugas kepolisian dan kejaksaan saat itu enggan komentar.
Sementara selang sehari, Kepala Kejari Tanjung Perak Tatang Agus Voleyantoro, tetap enggan memberikan komentar resmi. Tentu saja aksi bungkam itu membuat susah penggalian informasi oleh awak media.
Sementara Kasipidum Kejari Tanjung Perak Suseno mengaku, pihaknya masih belum berani memberikan keterangan resmi kepada awak media, dikarenakan pihaknya masih fokus mengatur strategi. Dikhawatirkan strategi penangkapan residivis narkoba itu bocor dan Agung semakin menghilang.
“Kita masih menata langkah mas. Kita pasti akan infokan perkembangannya kepada rekan-rekan media. Tunggu waktunya saja,” ujar Suseno saat dihubungi melalui selulernya.
Terdakwa Agung sebelumnya ditangkap kepolisian, di Jl Rajawali pada 16 Nopember 2013. Dari tangan terdakwa, petugas berhasil mengamankan narkotika golongan I jenis sabu-sabu seberat 1 ons.
Jaksa Penuntut Umum, menjerat terdakwa Agung dengan pasal 114 ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009, dengan ancaman hukuman minimum 5 tahun kurungan penjara. Agung sendiri menjalani sidangnya sudah pada tingkat tuntutan. Kini baik kejaksaan dan kepolisian masih sibuk mengejar Agung. (co/r4)