Tahanan Rutan Salemba Tewas Gantung Diri

Rutan Salemba.

Jakarta (DOC) – Seorang tahanan kasus narkoba di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat bernama Riski Permana (27) mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Riski ditemukan tewas menggantung di kamar mandi Rutan Salemba Senin (12/2/2018) malam.

Kepala Rutan Salemba, Masjuno mengungkapkan, berdasar kesaksian teman satu sel korban, yaitu Simon, Riski saat itu masuk ke kamar mandi. Namun setelah ditunggu cukup lama Riski tak kunjung keluar.

Simon kemudian memanggil sambil mengetuk pintu kamar mandi. Karena tak mendengar jawaban, pintu kemudian dibuka paksa.

Simon terkejut melihat tubuh Riski tergantung dengan leher terlilit kain sarung yang dikaitkan ke pipa besi. Simon langsung memanggil petugas Rutan Salemba.

“Kejadiannya tadi malam menjelang isha, bukan pas istirahat. Kan pas lagi dalam kamar mandi, kamar mandinya ada di dalam. Teman satu selnya heran kok (pintu) lama tertutup, jadi curiga. Didobrak lalu ditemukanlah korban,” kata Juno, Selasa (13/2/2018).

Juno mengaku masih menyelidiki motif bunuh diri korban. Selama dalam tahanan Riski jarang dijenguk keluarganya.

“Sedang kami cari tahu. Jadi kami hanya konfirmasi ke teman-temannya. Sepertinya demikian ada masalah pribadi, keluarganya jarang berkunjung. Itu informasi dari teman-temannya,” ujar Juno.(kcm/ziz)