Tak Ada Kepentingan Dibalik Umroh Timnas U-19

Tidak ada komentar 146 views

Jakarta, (DOC) – Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mahmud Mattalitti, terusik dengan pendapat miring terkait tudingan adanya kepentingan tersembunyi dari kebijakannya memberangkatkan ibadah umroh seluruh elemen timnas Indonesia U-19.
Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan, mulai menjalani Umroh sejak 1 April dan dijadwalkan berakhir hingga 5 April mendatang. Agenda tersebut, merupakan hadiah dari La Nyalla Mahmud Mattalitti setelah Timnas U-19 berhasil menjadi juara Piala AFF U-19 dan meloloskan Indonesia ke putaran Piala AFC U-19, di Myanmar, Oktober mendatang. Bahkan dijelaskan La Nyalla, biaya umroh tersebut dari kocek pribadinya sendiri.
“Memberangkatkan Umrah orang lain adalah datang dari saya pribadi tanpa harus ada yang mencampuri. Kalau ditanya kriteria, itu urusan Allah sebab merupakan panggilan-Nya dengan cara melalui saya,” kata La Nyalla.
Sosok yang dipilih Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur sebagai penerima penghargaan kategori Newsmaker 2013 tersebut menegaskan, tidak memiliki tujuan apapun dari kegiatan tersebut selain terus berupa mendekatkan diri kepada Allah SWT.
“Kalau terus ditanya untungnya, itu urusan saya sama Allah. Bukan urusan mereka yang syirik. Dari pada syirik, lebih baik berdoa saja supaya bisa berangkat umrah bersama saya,” tandasnya. (bln/r4)