Tak Ada Kepercayaan, 15 Pejabat Pelindo Mundur

Tidak ada komentar 123 views

Jakarta,(DOC) – Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo) Richard Joost Lino mengakui sebanyak 15 pejabat Pelindo II mengundurkan diri dari jabatannya. 15 pejabat tersebut resmi mengundurkan diri pada Senin (8/12/2013).

Lino mengatakan, Direktur Personalia dan Umum Pelindo II Cipto Pramono termasuk 15 pejabat yang mengundurkan diri tersebut. Menurut Lino, pengunduran diri para pejabatnya tersebut dikarenakan sudah tidak ada kepercayaan antara dirinya dan 15 pejabat tersebut.

“Hari Senin, pengunduran diri Direktur Personalia dan Umum Cipto Promono. Saya selalu bilang ke banyak orang, saya sangat menghormati kehormatan dan kepercayaan, penting bagi saya.Kalau orang itu tidak bisa saya percaya lagi, maka saya tidak akan bisa bekerja sama lagi,” kata Lino saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis (12/12/2013).

Lino juga sudah melaporkan mundurnya 15 pejabat Pelindo II kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan melalui pesan elektroniknya. Lino pun menegaskan bahwa kegiatan operasional Pelindo II tidak terganggu adanya masalah tersebut.

“Saya kasih opsi ke beliau, mau mengundurkan diri atau saya laporkan ke Kementerian BUMN dan Kemenhub,” ungkapnya.

Lino menambahkan Direktur Personalia dan Umum Pelindo II Cipto Pramono banyak pengikutnya, sehingga pada saat dirinya menungundurkan diri pengikutnya juga ikut mengundurkan diri.

“Banyak manager yang mendukung beliau juga banyak mengundurkan. 15-an manager. manajer, asmen, senior manager. Di kantor pusat 7 orang sudah saya ganti orang-orangnya,” pungkasnya.(co/r7)