Tak Pikirkan Nomor Urut

Tidak ada komentar 24 views

Surabaya,(DOC) – Proses penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur oleh KPU Jawa Timur, Senin (12/2/2018) menjadi pintu gerbang bagi para tim kampanye paslon cagub-cawagub Jawa Timur. Para tim pemenangan calon bersiap bekerja keras berapapun nomor urut yang diperoleh nanti.

Sekretaris tim pemenangan pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Dardak, Renville Antonio mengatakan, timnya segera merapatkan barisan. Meski demikian, pihaknya juga harus berhati-hati dan selalu mengikuti peraturan kampanye sesuai yang digariskan PKPU.

“Alhamdulillah paslon sudah ditetapkan. Artinya kami harus siap bekerja dan memenuhi aturan sesuai PKPU,” ujar kader Partai Demokrat DPD Jawa Timur ini.

Terkait nomor urut, Renville mengungkapkan bahwa sesuai amanat yang pernah disampaikan paslon bahwa, nomor urut apa pun tetap diterima dengan lapang dada. “Nomor berapa saja kami tidak masalah. Yang penting kami bisa berjuang menyampaikan aspirasi masyarakat jatim,” ujarnya.

Terpisah, Ketua tim pemenangan paslon Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur Soekarno, Hikmah Bafaqih juga berpendapat senada. Nomor urut 1 maupun 2 diyakini sama-sama bisa mendatangkan keberuntungan.

Hikmah bahkan mengungkapkan siap memintakan doa kepada sejumlah kyai dan tokoh agama agar memberikan kelancaran.

“Nomor berapapun itu nomer keberuntungan. Akan kita mintakan doa pada kyai dan bu nyai agar menjadi keberuntungan kita,” ujar kader perempuan PKB ini. (Nps)