D-ONENEWS.COM

Tak Sabar Tunggu Parpol, Antony Akan Tetapkan Cawawalinya

Surabaya,(DOC) – Setelah maju melalui Partai Gerindra dan Partai Golkar bakal calon wali kota (bacawali) Surabaya, Antony Bachtiar, mencoba lagi peruntungan dengan maju melalui Partai Hanura. Direktur investment banking di PT Intifikasa Securindo Tbk itu berharap salah satu dari partai-partai tersebut bisa merekomendasikannya untuk menjadi calon yang diusung dalam Pilkada Surabaya akhir tahun ini.
Tak hanya bergerilya ke partai politik (parpol), alumnus Universitas Dr Soetomo (Unitomo) saat ini juga tengah menyiapkan calon wakil wali kota yang akan mendampinginya nanti. Menurut dia, calon yang akan ditetapkan tersebut bukan dari kalangan politisi atau birokrat. Melainkan dari kelompok profesional. “Kalau mau ‘jualan’ dengan mengatasnamakan individu itu sulit. Kalau mau berkompentisi itu ya harus berpasangan. Itu lebih kuat,” katanya usai mengembalikan formulir pendaftaran bacawali di kantor DPC Partai Hanura Kota Surabaya di Jalan Bubutan, Jumat(22/5/2015)
Antony mengakui bahwa, sangat berat ketika harus bersaing dengan incumbent, yakni Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. Apalagi ketika orang nomor satu di Surabaya diusung oleh PDI-Perjuangan. Salah satu cara untuk menghadapi kekuatan Risma, panggilan Tri Rismaharini adalah dengan menghadirkan pasangan calon. “Menghadapi bu Risma ya harus dengan pasangan calon. Kalau orang perorang itu sulit. Ketua umum parpol juga tidak akan melihat orang perorang, tapi pasangannya seperti apa. Nah soal pasangan calon, salah satu diantara mereka harus dari golongan yang mampu mewakili semua elemen masyarakat Surabaya,” paparnya.
Sementara itu, Ketua DPC Hanura Surabaya Onny Philippus mengatakan saat ini sudah ada beberapa yang hendak maju melalui Partai Hanura. Diantaranya, Dhimam Abror Djuraid, Sukoto dan terakhir Antony Bachtiar. Nama-nama tersebut nanti akan diseleksi sebelum diputuskan siapa dari mereka diusung oleh Partai Hanura. Nantinya dalam seleksi ini akan melibatkan semua PAC se-Surabaya. “Setelah ini (pendaftaran Antony), kami akan mengkomunikasikan nama Antony Bachtiar ke fraksi Handap (Partai Hanura, Partai Nasdem dan PPP) di DPRD Kota Surabaya,” ujarnya.
Onny meminta, setelah membangun komunikasi dengan Partai Hanura, pihaknya meminta Antony juga menjalin komunikasi dengan partai lain di DPRD Kota Surabaya yang menjadi satu fraksi dengan Partai Hanura. Seperti PPP dan Partai Nasdem. “Jadi kami juga jalan untuk membangun komunikasi, Pak Antony juga jalan. Kalau seperti itu kan bagus,” paparnya.
Terpisah, mencuat kabar bahwa Anthony Bachtiar, mengambil formulir pendaftaran Bacawali di partai Hanura, karena ia ingin menghindari tarikan dana yang diminta oleh DPC Gerindra Surabaya.
Berdasarkan informasi dari salah satu orang dekatnya, Anthony di minta dana Rp1,5Milliar untuk pencalonannya melalui Partai Gerindra.
Saat dikonfirmasi, Ketua DPC Partai Gerindra Surabaya BF. Sutadi membantahnya. “Pastinya info itu fitnah, karena DPC tidak pernah mempersoalkan uang sama sekali, mulai dari pengambilan formulir pendaftaran hingga keluarnya rekomendasi Calon Walikota nanti,” tegas Sutadi saat dihubungi melalui selulernya.(lh/r7)

Loading...