Tak Singgung Mundurnya Andi Malarangeng

Tidak ada komentar 88 views

Jakarta , (DOC) – Para pemimpin Partai Demokrat mendatangi kediaman Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor.
Para petinggi Partai Demokrat yang datang ke rumah pribadi Presiden SBY yaitu anggota dewan Kehormatan Partai Demokrat EE, Mangindaan dan Jero Wajik, Amir Syamsudin Menkumham, serta Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.
Beberapa pihak menyebutkan bahwa pertemuan antara anggota Fraksi Demokrat dengan Ketua Dewan Pembina, ada kaitannya dengan mundurnya Andi Mallarangeng dari posisi menteri maupun Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat.
Namun hasilnya berbeda, rapat para politisi Partai Demokrat (PD) dengan Ketua Dewan Pembina PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) lebih kepada isu konsolidasi partai. Bahkan pertemuan itu sama sekali tidak menyinggung siapa kader Partai Demokrat yang bakal mengisi posisi menpora yang kosong.

“Kami sama sekali tidak pernah usulkan nama-nama calon,” tegas Ketua Fraksi PD, Nurhayati Assegaf, di kediaman SBY di Puri Cikeas, Minggu (9/12/2012).

Ia menjelaskan, Presiden SBY telah menunjuk langsung Menko Kesra Agung Laksono sebagai pelaksana tugas Menpora. Tetapi sejauh ini tidak diketahui kapan posisi Menpora di isi pejabat definitif dan siapa pengganti yang ditunjuk. “Itu hak prerogatif Presiden,” tegas Nurhayati saat menjawab pertanyaan sejumlah wartawan.
Meski status tersangka Andi Mallarangeng tidak dibahas dalam pertemuan malam ini, tapi perang melawan korupsi tetap menjadi perhatian dalam pertemuan itu. SBY kembali mengingatkan bahwa akan ada seleksi yang lebih ketat terhadap kader PD di legislatif dan eksekutif.

“Pak SBY mau, ke depan caleg PD punya fakta integritas. Termasuk bagi kader yang akan ditugaskan di eksekutif,” imbuh Saan Mustopa wakil Sekjen PD, ditempat yang sama. (VN/DC/R7)