D-ONENEWS.COM

Tambah PJU Antisipasi Kriminalitas

JVC
JVC

Surabaya,(DOC) – Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Surabaya tahun ini menambah sekitar 5000 unit Penerangan Jalan Umum (PJU) di sejumlah kawasan Kota, guna mengantisipasi tindak kejahatan. Kepalada Dinas Kebersihan dan pertamanan Kota Surabaya, Khalid Buchari, Senin(20/6/2016) mengatakan, penggunaan lampu LED, selain hemat, perawatannya mudah, dan jarang sekali mengalami masalah.
“Kalau Trouble jarang sekali, karena mungkin tahan cuaca,” tuturnya
Chalid mengaku, pemasangan lampu LED di Kota Surabaya sekitar 8 persen dari total jumlah PJU yang mencapai 80 ribu unit.
“Memang belum begitu banyak, karena pemasangannya agak rumit juga,” paparnya
Ia tak mengetahui pasti berapa ajumlah anggran yang dialokasikan untuk pemasnagan ribuan lampu LED untuk penerangan jalan umum (PJU). Namun berdasarkan, estimasi DKP satu PJU anggrannya sekitar Rp. 7 juta.
Chalid  menambahkan, pihaknya berupaya secepat mungkin memperbaiki PJU yang\ bermasalah, guna memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Pasalnya, pihaknya khawatir, jika ada lampu yang padam menimbulkan rawan tindak kejahatan.
“Jika lampu mati kita langsung tanggapi, karena khawatir rawan kejahatan,” terangnya
Ia mengungkapkan, persoalan PJU seperti mati lampu maupun kerusakan jaringan sebarannya merata hampir di sejumlah kawasan kota.(k1/r7)

Loading...