D-ONENEWS.COM

Target Bangun Tol Tengah Kota

Surabaya,(DOC) – Meski belum ditetapkan sebagai bakal calon walikota(Cawali) dan wakil walikota(Cawawli) kota Surabaya, pasangan Rasiyo dan Lucy Kurniasari  sudah merencanakan beberapa program pembangunan dalam visi – misinya. Saat memberikan keterangan pers di Kantor KPU Surabaya, Selasa (8/9/2015), mantan Sekretaris Daerah provinsi (Sekdaprof) Jawa Timur, Rasiyo mengungkapkan, pihaknya akan memfokuskan pada pembangunan infrastruktur, salah satunya adalah merealisasikan pembangunan Tol Tengah Kota. “Jika bagian dari perencanaan NKRI harus kita jalankan,” kata Rasiyo,

Rasiyo menegaskan, meski otonomi daerah, pemerintah daerah tak bisa menjalankan programnya sendiri-sendiri. Ia mengakui belum mengetahui benar soal wacana pembangunan Tol Tengah Kota yang sebelumnya pernah menjadi polemik. Namun, pihaknya mengatakan akan melakukan komunikasi dengan kalangan DPRD apabila akan merealisasikannnya. “Untuk detailnya kita perlu duduk dengan anggota DPRD,” tuturnya.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya menambahkan, selain tol tengah kota, pihaknya mengiginkan pembangunan kota mengarah ke kawasan pinggiran. “Selama ini pembangunan terkonsentrasi ke pusat kota,” ujarnya.

Rasiyo mengakui, untuk menuntaskan permasalahan kota, pihaknya tidak bisa menangani sendiri. Ia berupaya merangkul kalangan dewan guna menyelesaikan berbagai problem perkotaan. “Tentu banyak masalah yang kita hadapi, utuk mengatasinya kita duduk bersama masyarakat dan membangun komunikasi dengan DPRD,” pungkasnya.(k4/r7)

 

Loading...