Target Inflasi Optimis Tercapai

Tidak ada komentar 125 views

Jakarta, (DOC) – Bank Indonesia optimistis target inflasi 4,5 persen plus minus 1 persen tahun ini tercapai mengingat sudah adanya komitmen dan kesepakatan bersama pemerintah untuk menekan laju inflasi.
Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardoyo mengatakan sejauh ini inflasi sudah cukup terkendali dan sejumlah indikator ekonomi menunjukkan sinyal positif.
“Inflasi sudah cukup terkendali, harapan kami sampai akhir tahun target 4,5 persen plus minus 1 persen bisa tercapai,” katanya kepada wartawan, Jumat (4/7/2014).
Dia mengatakan ekspor nonmigas Indonesia sudah menunjukkan perbaikan, khususnya tekstil, benang, dan bahan perlengkapan kendaraan bermotor yang mengarah positif.
Selain itu sejumlah kebijakan yang mengatur pemberian nilai tambah untuk barang mineral sebelum ekspor menjadi stimulus perbaikan neraca dagang.
Agus mengatakan untuk tahun 2015 dan 2016 mereka menargetkan inflasi terkendalai 4 persen plus minus 1 persen. Termasuk pada tahun 2018 inflasi ditargetkan 3,5 persen plus minus 1 persen. (b/r4)