Tarik Simpatik Pemuda Dengan Aksi Diam dan Tari Modern

Surabaya,(DOC) – PKS Surabaya siap bertarung dalam pemilu 2014. Segmen andalan yang dibidik adalah segmen pemuda, termasuk didalamnya adalah pemilih Pemula, dan keluarga-keluarga muda. Hal ini disampaikan Ibnu Shobir Ketua DPD PKS Kota Surabaya di sela-sela kampanye simpatik PKS yang diadakan di Depan KBS Surabaya, Rabu,(19/3/2014).
Kampanye diikuti 100 massa yang semuanya berusia muda. Ibnu Shobir mengatakan, PKS punya jurus pendekatan kepada pemilih muda, karena hampir 70 % kader PKS adalah berusia dibawah 30 tahun. Kemudian, kampanye PKS di berbagai kota juga mengandalkan semangat muda, seperti yang dilakukan pada hari ini dengan menyapa warga Surabaya melalui aksi Freeze Mob dan Flash Mob.
Freeze Mob adalah aksi diam mematung selama beberapa menit, sedangkan flash mob aksi gerak tari modern dengan iringan musik Kobarkan Semangat Indonesia.

“Kita ingin mengobarkan semangat Indonesia kepada generasi muda yang akan menjadi gelombang ketiga kebangkitan Indonesia. Mengapa Gelombang ketiga ? Caleg DPRD Surabaya dapil 5 ini menambahkan, Karena populasi Indonesia dan Surabaya khususnya kedepan akan didominasi oleh generasi muda berusia 45 tahun kebawah, dengan ciri well educated atau terdidik, connected atau melek IT dan social media, lalu juga generasi yang memiliki penghasilan dan pekerjaan serta siap untuk menjadi pemimpin Indonesia. PKS bervisi mencetak Indonesia masa depan seperti ciri gelombang 3 tersebut.

Sementara itu, Sekretaris PKS Surabaya, Achmad Zakaria menambahkan, aksi kampanye simpatik PKS hari ini menampilkan kader PKS berusia muda selain memberi message PKS pro Pemuda, juga siap mengusung perubahan dengan mengajukan caleg DPRD Surabaya yang 90 % berusia muda. “Hampir 90 % caleg PKS di DPRD Surabaya berusia 25-40 tahun yang siap masuk ke Gedung Dewan dengan ide dan pemikiran yang segar dan meyakinkan” ujar Zakaria yang juga Caleg DPRD Surabaya dapil 3 nomor urut 1 ini. Caleg PKS, lanjut Zakaria, sebagiannya berasal dari mantan aktivis kampus dan organisasi kepemudaan. Pendekatan lainnya yang dilakukan PKS juga kampanye peduli lingkungan, Kampanye anggaran APBD pro Rakyat- Pro Pemuda dan Pro Perempuan.

Calon Presiden RI yang diajukan PKS juga semuanya berjiwa muda. Diantaranya adalah Anis Matta (Presiden PKS) dan Ahmad Heryawan (Gubernur Jabar). Anis Matta dan Heryawan, lanjut Zakaria mewakili Pemimpin Nasional yang berusia dan berjiwa muda siap bertarung dengan capres-capres lainnya. Turut hadir dalam kampanye simpatik, Ketua DPW PKS Jawa Timur Hamy Wahjunianto yang juga Caleg PKS DPRD Propinsi Dapil 1 Jawa Timur.(r7)