Teknologi RealSense Dihadirkan Intel Venue 8 7000

Surabaya, (DOC) – Sebuah seri tablet terbaru dari Intel kini telah secara resmi diperkenalkan dengan nama Venue 8 7000. Tablet tersebut pun merupakan produk pertama yang hadir dengan teknologi RealSense milik Intel. Berkat teknologi tersebut, pengguna tablet pun bisa menggunakan perangkat lain tanpa harus menyentuhnya secara langsung.
Teknologi ini memanfaatkan kamera 3D dengan software milik Intel yang selanjutnya memungkinkan sebuah komputer atau tablet punya sensor seperti pada Kinect milik Microsoft. Selain itu, teknologi ini juga bisa memungkinkan pengguna tablet untuk bisa mengambil foto setelah Anda mengatur bagaimana fokus gambar setelah diambil.
Selanjutnya, tablet Dell Venue 8 7000 series ini menggunakan layar berukuran 8,4 inci berbahan OLED yang mempunyai resolusi 2560 x 1600 piksel. Selain itu, tablet yang menggunakan OS Android ini hanya berukuran 6 milimeter dan menggunakan prosesor Intel Atom Z3500 Morefield. Belum ada pengumuman mengenai harganya, namun pihak Dell akan merilis tablet ini ke pasaran pada akhir tahun ini. (bt/r4)