Tempat Usaha Kripik Tempe Terbakar, Lima Karyawan Tewas Terpanggang

Malang(DOC) – Sebuah kebakaran hebat di home industri kripik tempe di Jalan Raya Candi V 247 RT 5/ RW 5 kelurahan Karang Besuki,  Kecamatan Sukun, Kota Malang, Rabu (4/10/2017) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kebakaran tersebut mengakibatkan lima orang meninggal dunia. Ke lima jenazah itu dievakuasi ke RS Saiful Anwar Malang dengan kondisi terpanggang. Petugas pun sulit mengidentifikasi lima jenazah tersebut

Informasi berhasil dihimpun, insiden kecelakaan kerja yakni kebakaran ini dipicu oleh ledakan yang disebabkan oleh tumpahan minyak tinner yang menyambar penggorengan di home industri kripik tempe tersebut.

7 orang korban tersebut yakni Ani, Ableh, I’is dan Ningsih (meninggal dunia) serta Taufiq dan Yudi (luka-luka), semuanya adalah karyawan di home industri tersebut.

Selain mengakibatkan hilangnya nyawa 5 orang karyawan dan 2 karyawan mengalami luka-luka, insiden kecelakaan kerja tersebut juga telah merusak kamar tidur dan kamar mandi serta tempat industri yang berada di bagian belakang berukuran 13 x 8 meter.

Arus lalin di jalan raya, di kawasan lokasi kejadian terpantau mengalami kemacetan parah.

Petugas PMK dibantu Polsek Sukun dan PMI melakukan evakuasi korban usai api berhasil dipadamkan.

Sebanyak 6 Unit mobil PMK Kota Malang dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah yang berhasil dilumpuhkan selama 2 jam, sekitar pukul 16.00 Wib, Rabu(4/10/2017). Kemudian petugas PMK melakukan pembasahan di sekitar lokasi kebakaran, karena api mudah muncul lagi.(mam/r7)