Tentukan Maju Cawapres Lewat Sholat Istiqarah

Tidak ada komentar 122 views

Jakarta,(DOC)Ketua KPK, Abraham Samad akan mengambil sikap apakah akan maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) setelah melakukan shalat Istikharah. Pernyataan tersebut dilontarkan Abraham menyusul semakin hangatnya kabar yang bersangkutan akan dipinang Partai Gerindra mendampingi Capres Prabowo Subianto dalam Pilpres 2014 mendatang.
“Berikan waktu saya untuk shalat Istikharah dulu,” kata Samad di gedung KPK, Jakarta, Rabu (19/3/2014).
Menurut Abraham, dirinya sebagai manusia tidak akan bisa mengatur atau menolak takdir Tuhan. Abraham lantas mencontohkan ketika pada akhirnya menjadi Ketua KPK. Soal pilpres tampaknya tak berbeda jauh dengan hal tersebut.
“Cita-cita saya ingin bergabung untuk memberantas korupsi, tapi ternyata takdir saya itu menjadi Ketua KPK. Saya gak bisa nolak,” tuturnya.
Abraham menyatakan bahwa belum ada partai atau calon presiden (capres) yang sudah meminangnya. Abraham menilai, wacana tersebut hanya muncul di media.Abraham kembali memastikan bahwa dirinya tak berambisi terjun ke ranah politik.
Terlebih, berkeinginan untuk menjadi pemimpin negara ini. Berkelakar, Abraham malah mengutarakan jika dirinya tidak mempunyai tampang untuk menjadi pemimpin negara.”Tampang saya kan bukan tampang Ketua KPK. Tampang saya kan bukan tampang seorang presiden atau wakil presiden,” imbuhnya.
Meski demikian, apabila akan terjun ke dunia politik, Abraham mengaku harus meminta izin terlebih dulu kepada semua pimpinan KPK. Termasuk kepada seluruh jajaran lembaga superbody tersebut.”Kalau pimpinan dan pengawai KPK merestui dan setelah shalat Istikhara saya sudah mendapatkan petunjuk, barulah saya mengambil suatu keputusan,” tandasnya.(co/r7)