Terjebak Macet Seharian Akibat Banjir

Tidak ada komentar 120 views

Surabaya, (DOC) – Banjir kembali menggenangi kota Surabaya, hingga kemacetan terjadi dimana mana. Kawasan langganan banjir yang cukup parah yaitu di raya Simo atau tepat di exit tol Simo, Sukomanunggal, hingga jalan raya Tandes atau pertigaan Tanjungsari.
Air banjir setinggi 50 sentimeter(cm), menggenangi jalan tersebut, hingga membuat lalu lintas lumpuh.
Tak sedikit pengendara roda 2 yang mogok ditengah jalan, karena nekat menerjang banjir. Sementara pengendara lainnya khususnya roda 4, lebih memilih berhenti menunggu air surut dan bisa dilewati.
Hujan deras yang terjadi tidak begitu lama, Rabu(30/01/2013) sore, membuat banjir disejumlah tempat, banyak dikeluhkan oleh masyarakat. “tiap sore, hujan mesti turun dan selalu banjir dimana-mana, saya harus pulang larut malam, karena macet total,” kata Mardiono salah satu pengendara roda 4 yang tengah menunggu surutnya air di raya Simo.

Untuk mencari jalan alternatif-pun, para pengendara ini, juga mengaku enggan karena kuatir terjebak kemacetan yang lebih parah lagi. “Kalo tak salah hari Senin(28/01/2013), saya juga terjebak macet parah di ruas tol, karena ingin cepat pulang. Banjirnya cukup parah dan tol macet juga. Saya sampai rumah jam 2 pagi,” ujar Fendi, salah satu pengendara lainnya, yang akan pulang ke Benowo.

Kemacetan akibat banjir, memang terbilang parah, karena titik langganan banjir seperti Darmo Satelit dan Jalan Kupang Indah juga terendam air hingga setinggi ban Mobil. Hal ini membuat para pengendara bermotor harus menunggu dan mematikan mesinnya selama berjam-jam. Malah sebagian dari mereka, memilih duduk dan ngobrol ditepi jalan, sambil menunggu surutnya air.

Dampak air banjir yang terjadi dikawasan Surabaya Barat ini, juga membuat antrian kendaraan di persimpangan Jalan Mayjend Sungkono, tepatnya bundaran pintu keluar tol Surabaya Porong.(R7)