Terkait Pilgub, Bentrok Persebaya DU-PSIS Tanpa Penonton

Surabaya, (DOC) – Tim Persebaya DU saat menghadapi PSIS Semarang di lanjutan Divisi Utama Liga Indonesia terpaksa digelar tanpa penonton. Pertandingan akan digelar di Stadion Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro Surabaya, Minggu (25/8/2013). Ini dilakukan karena saat ini sedang berlangsung kampanye pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim.
“Kita menggelar pertandingan tanpa penonton, karena memang izinnya tidak dihadiri penonton, karena saat ini sedang berlangsung kampanye pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim,” kata asisten manajer tim Persebaya DU Amran Said Ali.
Meski tanpa penonton Amran mengaku optimis Uston Nawawi dkk bisa meraih hasil terbaik pada lanjutan Babak 12 Besar ini. Persebaya DU saat ini tengah memburu tiket semifinal Divisi Utama musim ini yang tinggal selangkah lagi.
“Setelah bermain 1-1 lawan Biak (PSBS), kita makin dekat lolos ke semifinal. Mudah-mudahan kita bisa terus menjaganya,” terang Amran.
Dengan tambahan satu nilai dari Biak, kini Persebaya DU makin mantap memimpin klasemen sementara Grup B. Skuad asuhan Tony Ho ini bertengger pada posisi puncak dengan nilai 8. Nilai sebanyak itu diperoleh Persebaya DU dengan dua kali menang dan dua hasil imbang.
Amran Said Ali mengaku, semua urusan administrasi lokasi pertandingan di Stadion AAL Bumimoro sudah beres. “Izin juga sudah ada dan tinggal melaksanakan pertandingan saja. Kita akan main lawan PSIS tanggal 25 Agustus,” sebut Amran.
Skuad Persebaya DU sendiri sudah tiba di Surabaya, Selasa (20/8). Pasukan asuhan Tony Ho ini baru saja menjalani tur away ke PSBS Biak, Papua Barat. Pada laga tersebut, Persebaya DU sukses membawa pulang satu poin setelah bermain 1-1 PSBS. ” Persebaya sudah latihan di Bumimoro ,” aku Amran.
Tambahan satu angka dari Biak, membuat Persebaya DU kian kokoh bertengger di puncak klasemen Grup B. Uston Nawawi dkk mengantongi nilai 8 dari dua kali kemenangan dan dua laga seri pada babak 12 besar. Posisi tersebut membuat peluang Uston Nawawi dkk menembus semifinal cukup terbuka lebar.
Skuad bermarkas di Dusun Menanggal Surabaya ini masih menyisakan dua laga lagi. Selain menjamu Mahesa Jenar -julukan PSIS-, Persebaya DU harus menjalani laga penutup 12 besar di kandang PS Bangka. (r12/r4)