Tetap Kader Golkar dan Tidak Melawan

Tidak ada komentar 105 views

Surabaya,(DOC) –meski sudah di nonaktifkan oleh DPP Partai Golkar, Mantan Ketua DPD Golkar Jatim, Martono, tetap akan loyal ke partai berlambang pohon beringin ini. “Ya memang saya dinonaktifkan. Dan surat SK-nya dari DPP sudah saya terima kemarin pagi, tapi saya akan tetap jadi kader partai yang loyal,” ujar Martono saat dialog disebuah televisi lokal, Rabu (17/7/2013).

Martono selama ini dikenal sebagai tim sukses dan getol mengusung pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa), membantah, jika penon-aktifan dirinya karena perbedaan dukungan kesalah satu calon Gubernur Jatim. “saya tegaskan bahwa, SK pencopotan saya tidak ada kaitannya dengan Pilgub. Murni soal DCS Partai Golkar wilayah Jatim,” tegasnya.
Ia menjelaskan, Daftar Calon Sementara(DCS) Partai Golkar yang telah dirinya susun selama ini bersama tim, direkomendasikan oleh DPP untuk direvisi, terutama soal nomer urut caleg di daerah pemilihan(Dapil) Tuban-Lamongan. “saya memang menolak revisi tersebut. Saat itu saya memang menyatakan, jika DPP mau mengganti susunan nomer caleg maka keberadaan saya dianggap tidak ada, sehingga saya harus dinon aktifkan terlebih dahulu,” tegasnya.
Ia juga menyatakan, dirinya menyusun caleg DPD Golkar, sudah melalui pemikiran yang panjang dan kajian akademisi yang bisa mendongkrak suara Golkar lebih banyak lagi di Jawa Timur. Namun alasan tersebut tidak pernah di dengar oleh DPP Partai Golkar, yang tidak menyampaikan alasan mengganti DCS.
“Tidak ada forum yang bisa mempertemukan persepsi saya dengan pemikiran pengurus pusat, sehingga semua alasan yang sampai ke masyarakat menjadi simpang siur. Saya juga tidak bisa menjelaskan ketika ditanya alasan DPP merubah DCS, karena saya tidak pernah mendapat penjelasan”,cetusnya.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, Surat Keputusan DPP Partai Golkar Nomor : KEP-271/DPP/GOLKAR/VII/2013 tentang penonaktifan Martono dari jabatan ketua DPD dan penunjukkan pelaksana tugas Ketua DPD PG Jatim telah diterimanya langsung, Selasa(16/7/2013) kemarin pagi.
Dalam SK yang dikeluarkan 10 Juli 2013, yang ditandatangani Wakil Ketua Umum Theo L Sambuaga dan Sekjen Idrus Marham, menunjuk Zainudin Amali, Ketua DPP Golkar Bidang pemenangan pemilu wilayah Jawa Timur untuk merangkap jabatan sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD PG Jatim Periode 2009-2015. Sekaligus mempersiapkan dan melaksanakan Musdalub Golkar Jatim pada saat momentum yang tepat dengan mempertimbangkan dan memperhatikan agenda penting di tingkat provinsi dan pusat.

“Saya tidak hanya legowo saja. Tapi demi Allah saya ikhlas. Menurut saya, langkah dan kebijakan ini secara normatif sudah betul (penonaktifan). Dan itu haknya DPP,” terangnya, saat konfrensi Pers,Selasa(16/7/2013) kemarin.(DC/r7)