D-ONENEWS.COM

Tiga Kali Ledakan Guncang Pasuruan Berasal dari Bom Paku

Pasuruan (DOC) – Ledakan keras yang mengguncang Kelurahan Pogar, Bangil, Pasuruan diduga berasal dari bom paku. Warga sekitar lokasi mengaku mendengar sedikitnya 4 kali ledakan yang memekakkan telinga.

“Pertama ledakan terjadi jam 11,30 WIB. Setelah itu ada 3 kali ledakan susulan,” kata Firman Andrei (35), Kamis (5/7/2018).

Menurut Firman, ledakan bom pertama terjadi di dalam rumah. Sedangkan tiga bom lainnya meledak di halaman rumah Saprani yang dikontrakan.

Firman yang rumahnya berdekatan dengan lokasi bom meledak mengaku tidak begitu mengenal penghuni rumah. Menurutnya, penghuni rumah tidak pernah bersosialisasi dengan warga setempat.

“Ledakan kedua sampai keempat terjadi di halaman rumah itu. Mungkin bom itu dibawa keluar setelah bom pertama meledak di dalam rumah,” jelas Firman.

Firman mengaku, saat itu dia melihat seorang penghuni rumah membawa benda yang diduga bom ke halaman rumah. Dan di halam rumah itu, terjadi 3 kali ledakan susulan.

Bahkan menurut Firman, suara ledakan tersebut sampai terdengar hingga radius 500 meter.

Polisi saat ini sudah berada di lokasi ledakan. Garis polisi dibentangkan dengan radius 100 meter dari lokasi ledakan.(dtc/ziz)

Loading...

baca juga