D-ONENEWS.COM

Tiga Sayuran Untuk Redakan Hipertensi

Surabaya, (DOC) – Hipertensi atau darah tinggi adalah penyakit yang cukup berbahaya. Ia bisa memicu timbulnya stroke, sehingga sebisa mungkin Anda harus segera menurunkannya dengan obat medis atau konsumsi beberapa jenis sayuran. Benarkah sayuran dapat menurunkan tekanan darah tinggi? Sayur apa saja yang memiliki manfaat menurunkan hipertensi?
Dilansir oleh Healthmeup, berikut ini ulasan jenis sayuran yang dapat menurunkan hipertensi Anda:
1. Seledri.
Seledri mengandung kalium serta phthalide yang berkhasiat melenturkan dinding pembuluh darah arteri serta membantu melancarkan aliran darah. Selain itu, konsumsi seledri juga bisa menurunkan hormon stres yang biasanya tinggi pada pasien hipertensi, sehingga membantu menurunkan tekanan darah.
2. Wortel.
Pada wortel terdapat zat bernama beta-caroten serta kalium, yang manfaatnya baik untuk menormalkan detak jantung serta fungsi ginjal. Detak jantung yang tak normal adalah komplikasi yang biasanya dialami oleh pasien hipertensi. konsumsi wortel secara teratur agar kondisi jantung dan tekanannya normal kembali.
3. Bayam.
Ada magnesium yang dikandung oleh bayam, berfungsi untuk menurunkan serta mengontrol tekanan darah tinggi. Bayam juga bermanfaat menyehatkan pembuluh darah arteri, sehingga tidak mengalami kaku dan pengerasan.
Akan lebih maksimal lagi khasiatnya menurunkan hipertensi jika Anda mengonsumsi sayuran tersebut dalam bentuk jus. Jangan lupa untuk membersihkannya dengan baik sebelum mengolah menjadi jus. Jika Anda tak suka konsumsi sayur mentah, maka bisa dikukus sebentar untuk melunakkannya. Selamat mencoba. (sdm/r4)

Loading...