Tiket KA Lebaran Sudah Bisa Dipesan

Tidak ada komentar 464 views

Surabaya, (DOC) – Tiket Kereta Api komersial eksekutif,bisnis dan KA ekonomi tambahan Lebaran jarak jauh untuk pemberangkatan 21 Juli-5 Agustus 2014. bisa dibeli Mulai pukul 00.00 Rabu 15 Mei 2014 dini hari. Untuk tiket KA komersial lebaran menggunakan tarif batas atas maksimal Rp 750/orang.
Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya Sri Winarto, di kantornya Kawasan Stasiun Gubeng Surabaya, Rabu (15/5) mengatakan, bagi masyarakat yang mau mudik dan balik Lebaran menggunakan angkutan KA pada Juli sampai Agustus mendatang silahkan secepatnya membeli tiket KA sesuai dengan tujuan tempat-tempat penjualan tiket yang telah ditentukan.
Pembelian tiket kereta api, tiket untuk KA Reguler/komersial dan KA ekonomi tambahan lebaran dan tarif subsidi bisa didapat dan dibeli melalui beberapa mitra reservasi baik online ataupun gerai.
Antara lain ditiket.kereta-api.co.id, tiket.com, tiketkai.com, paditrain.com, Contact Center 121, agen tiket kereta api. Kemudian di Indomaret/Alfamart, Kantor Pos, Pegadaian, Agen Fast Pay, Citos Connection.
Info ketersediaan seat serta tarif pun dapat dilihat di http://tiket.kereta-api.co.id atau menghubungi Contact Center 121 (121 melalui pstn, 021-121 melalui gsm dan cdma). Khusus di Daop 8 Surabaya, dijalankan 6 KA tambahan lebaran yakni terdiri dari 3 KA komersial dan 4 KA non komersial.
Kereta tambahan lebaran di Daop 8 tersebut di antaranya KA Gumarang Lebaran jurusan Surabaya Pasar Turi-Gambir Jakarta, KA Gajayana Lebaran berangkat dari stasiun Kota Baru Malang berakhir Gambir Jakarta. Kemudian KA Sancaka Lebaran jurusan Surabaya Gubeng-Yogyakarta, KA Prasundan Lebaran jurusan Surabaya Gubeng-Kiaracondong Bandung, KA Matarmaja Lebaaran jurusan Malang-Pasar Senen Jakarta, KA Kertajaya Lebaran rute Surabaya Pasar Turi-Tanjung Priuk Jakarta.
Sekali lagi tiket KA Tambahan lebaran sudah bisa dibeli mulai tanggal 15 Mei 2014. Kereta Api tambahan lebaran akan dioperasikan mulai 21 Juli 2014 (H-7) sampai 5 Agustus 2014 (H+7) Lebaran.
Pada angkutan lebaran 2014, PT KAI kan menyiapkan sarana meliputi Armada lokomotif yang terdiri dari lokomotif dinas sebanyak dan cadangan Untuk prasarana, selama angkutan lebaran berlansung PT KAI telah menyiapkan Alat Material Untuk Siaga (AMUS) pada titik-titik yang dianggap rawan seperti banjir dan longsor seperti di jalur lintasan KA di sebelah kolam penanpungan Lumpur Lapindo di sepanjang lintasan antara Stasiun Tanggulangin dan Stasiun Porong Sidoarjo.
Kemudian mengadakan pemeriksaan ekstra seluruh jalur KA serta perondaan di lintasan KA pada waktu-waktu jam rawan. Selain itu juga PT KASI juga bekerjasama dengan instansi terkait setempat yaitu Pemda, aparat keamanan yang di daerahnya ada jalur lintasan KA. Hal ini dilakukan untuk keselamatan di perlintasan-perlintasan sebidang. (r4)