Tiket Laga Persebaya Versus Arema Ludes, Panpel Siapkan 2 Layar Disekitar GBT

foto : penjualan tiket Persebaya vs Arema di Makorem Bhaskara Jaya

Surabaya,(DOC) – Pertandingan tim Persebaya versus Arema di stadion Gelora Bung Tomo Surabaya(GBT), Minggu(6/5/2018) mendatang, nampaknya menyedot antusias masyarakat untuk menyaksikan secara langsung.

Hal ini terbukti dengan padatnya antrian tiket pertandingan yang mulai di jual oleh panitia pelaksana di lapangan Makorem Bhaskara Jaya, sejak Kamis(3/5/2018) pagi.

Ribuan warga pecinta Persebaya, rela berdesak-desakkan untuk mendapatkan tiket pertandingan yang dijual dengan harga Rp. 50 ribu untuk umum dan Rp. 40 ribu bagi pelajar.

Sekitar beberapa jam saja, tiket pertandingan yang di beli dengan menunjukkan fotocopy KTP dan SIM, sudah ludes terjual. Padahal calon pembeli harus datang sendiri tanpa boleh diwakilkan.

“Tidak bisa diwakilkan. Pembeli, wajib datang sendiri. Satu orang, minimal dua tiket,” kata Wahyu Mariaji, Manajer Operasional Persebaya saat berada di loket penjualan tiket di Makorem Bhaskara Jaya.

Penjualan tiket di Makorem Bhaskara Jaya, rencananya akan dibuka hingga hari Sabtu(5/5/2018). Menurut dia, total tiket pertandingan yang disediakan yakni sebanayka 5 ribu lembar.

“Sekitar 3.500 tiket sudah kami sediakan untuk hari ini, Kamis(3/5/2018). Total keseluruhan 15 ribu tiket tersedia. Tiket juga bisa dibeli via online melalui aplikasi seluler,” tambahnya.

Dalam proses penjualan tiket pertandingan Persebaya versus Arema, pihak panitia juga dibantu oleh beberapa personel Korem Bhaskara Jaya.

Mereka melakukan penjagaan agar penjualan tiket berjalan tertib dan aman.

Dankimarem 084/BJ, Kapten Inf Erik Tj menuturkan, selama berlangsungnya penjualan tiket di Makorem, pihaknya tak menginginkan kejadian yang memicu terjadinya kericuhan.

“Sudah ada beberapa personel Provost dan Korem yang sudah kita siagakan di beberapa titik lokasi,” jelasnya.

Selain di Makorem 084, penjualan tiket pertandingan juga disediakan di Kenjeran Park dan Stadion Gelora Bung Tomo.

Di ketiga lokasi itu, panitia menyediakan 15 ribu tiket yang dijual pada hari Kamis(3/5/2018). Namun semuanya habis terjual dalam waktu 2 jam saja.

Untuk laga tersebut panitia pertandingan telah menyiapkan 50 ribu tiket dengan kapasitas Gelora Bung Tomo sebagai lokasi pertandingan nanti sebesar 55 ribu penonton. Sementara untuk kelas ekonomi, akan ditempatkan pada tiga titik demi keamanan.

Ketua Panpel Persebaya Whisnu Sakti Buana menyatakan, bagi supporter yang tak kebagian tiket pertandingan, pihak Panpel akan menyiapkan dua layar besar untuk nonton bareng disekitar stadion GBT.

“Kami siapkan dua layar untuk nobar di dua titik, yakni di depan GBT dan di samping Polsek Pakal,” kata Whisnu.(r7)