Tim Hukum Resmi Gugat Hasil Pilpres ke MK

Tidak ada komentar 185 views

Jakarta,(DOC)Tim Hukum Perjuangan Merah Putih untuk Keadilan dan Kebenaran akan menggugat hasil pilpres yang diselenggarakan 9 Juli lalu. Rencananya, tim hukum dari Prabowo-Hatta ini akan mengajukan gugatan selepas ibadah sholat Jum’at. Rencananya, calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa pun dijadwalkan akan ikut mengantar proses pendaftaran tersebut di Mahkamah Konstitusi.
“Besok pagi kami akan daftar ke MK. Mudah-mudahan akan dihadiri Prabowo-Hatta, kira-kira setelah solat Jumat,”ujar Tim Hukum Perjuangan Merah Putih untuk Keadilan dan Kebenaran, Firman Wijaya saat jumpa pers di Kantor DPP PKS, Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis, (24/07/2014).
Dalam gugatan tersebut, yang menjadi objek adalah perselisihan antara hitungan yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan hitungan yang berasal dari data resmi yang dikumpulkan oleh tim pemenangan Prabowo-Hatta dari seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS).
Selain itu, Firman menambahkan, yang menjadi objek lainnya adalah dugaan penyimpangan yang dilakukan secara terstruktur dan massif oleh penyelenggara pemilu. “Tidak semata-semata selisih suara, tapi tahapan-tahapan yang dilanggar oleh KPU,”imbuh Firman.
Firman mengatakan, langkah hukum yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi bukan satu-satunya cara, melainkan bisa saja diajukan ke lembaga hukum lainnya. Pasalnya, Firman menduga, tidak hanya terjadi delik pidana pemilu, melainkan ada juga delik pidana umum.
“Ke MK bukan satu-satunya. Tapi ada delik pidana. Disamping pidana pemilu, bisa saja delik pidana yang lain,”pungkasnya.(jro/r7)