TIM PEMENANGAN BACALON SYAIFULLAH – PUTI SERAHKAN BERKAS PERBAIKAN SYARAT CALON

Surabaya, kpujatim.go.id- Tim Pemenangan Bakal Pasangan Calon (Bacalon) Syaifullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno datangi kantor Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur (KPU Jatim) malam ini, Jum’at (19/01). Kedatangan Tim Pemenangan ini untuk menyerahkan berkas perbaikan syarat calon Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim 2018, yang sebelumnya sempat beberapa kali dikonsultasikan ke KPU Jatim.

Penyerahan berkas perbaikan syarat calon diterima dengan baik oleh Divisi Teknis KPU Jatim, Muhammad Arbayanto, Kabag Hukum; Teknis dan Hupmas KPU Jatim, Slamet Setijoadji, serta staf Teknis dan Hupmas KPU Jatim. Menyaksikan penyerahan berkas ini, Tim Asistensi-Divisi PHL Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur, Maulana Hasun, serta dua (2) orang staf Bawaslu Jawa Timur, Ghaniy Hakim Laras Adi dan Ilham Bagus.

Divisi Teknis KPU Jatim, Muhammad Arbayanto menyampaikan bahwa Tim Pemenangan Syaifullah – Puti ini sudah melakukan konsultasi dari kemarin (18/01). “Baik itu melalui Whatshapp ataupun datang langsung ke kantor KPU Jatim,” terang Arba.

Sementara itu, salah satu perwakilan Tim Pemenangan Syaifullah – Puti, Hikmah Bafaqih, menegaskan jika dari kemarin, hari Kamis, pada prinsipnya berkas sudah lengkap. “Hanya saja posisi dokumennya Mbak Puti masih di Jakarta posisinya, dan baru diantarkan ke Surabaya hari ini,” jelas Hikmah.

Penyerahan berkas perbaikan syarat calon dalam Pilgub Jatim 2018 ini masih akan berlangsung sampai dengan hari Sabtu, tanggal 20 Januari 2018. Berikutnya KPU Jatim akan melakukan penelitian berkas sampai dengan tanggal 27 Januari 2018, dan ditetapkan pada 12 Februari 2018.

(MC-TUNG)

KPU Jatim