D-ONENEWS.COM

Tim Pemenangan Agus Beri Sinyal Dukungan Ke Anies

Jakarta,(DOC) – Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang terpental pada Pilgub DKI putaran kedua, akan menjadi kunci kemenangan salah satu Paslon Gubernur DKI mendatang.  Namun hingga kini belum diketahui, 17 persen lebih perolehan suara Agus – Silvy pada Pilgub putaran pertama, akan diberikan ke paslon mana.
Seperti diketahui, pada Pilgub putaran kedua, pada 19 April nanti, hanya ada 2 Paslon Gubernur yang akan bertarung memperebutkan kursi DKI 1, yaitu Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat atau Anies Basedan-Sandiaga Uno.
Tim pemenangan Agus-Silvy, menurut Anies, telah menjalin komunikasi secara intens dengannya. Namun Cagub DKI yang di usung dari Partai Gerindra dan PKS ini, belum bisa memastikan bahwa hal itu adalah sinyal dukungan.
“Tadi pagi juga komunikasi dengan salah satu ketua tim di sana. Kita terus lakukan komunikasi,” ujar Anies di DPP Partai Gerindra, Ragunan, Jakarta, Kamis (16/2/2017).
Anies menambahkan, masalah pemberian  dukungan merupakan kewenangan para elite Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), melalui  lobi-lobi politik. Dirinya, hanya menjalankan tugas bagaimana terus menarik simpati masyarakat agar bisa memilih dirinya dan Sandiaga Uno.
“Kami akan terus konsentrasi pada bahan untuk warga Jakarta, tema-tema yang dibutuhkan oleh warga Jakarta. Trobosan-trobosan yang akan kami sosisalisasikan,” katanya.
Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) mengaku akan terus fokus memenangkan Pilgub DKI di putaran kedua. Ia khawatir terjebak dengan urusan dukungan yang akhirnya mengurangi konsentrasinya pada masyarakat Jakarta. “Kami sosialisasikan jadi kita akan konsentrasi mengenai strategi  tahap kedua ini,” pungkasnya.(jp/r7)

Loading...

baca juga