Timnas Indonesia U-19 Didera Cidera

Tidak ada komentar 145 views

Jakarta, (DOC) – Badai cedera kembali menghantui Timnas Indonesia U-19. Setelah M Syahrul Kurniawan dipastikan absen, kondisi striker Mukhlis Hadi Ning Syaifulloh juga masih meragukan untuk bisa diturunkan melawan Filipina besok.
Meski sore tadi (9/10/2013) melahap penuh porsi latihan, Mukhlis mengaku masih merasakan sedikit sakit di paha kanan bagian depan. “Cedera lama yang di Sidoarjo dulu, kemarin kena lagi,” ujar striker yang kemarin mengemas dua gol tersebut.
Pelatih Indra Sjafri ketika dikonfirmasi membenarkan kalau Muhklis kemarin memang ditarik keluar karena cedera. “Rencana saya itu kemarin Yabes (Roni Mlaifani) saya masukkan menggantikan Maldini. Tapi Mukhlis memberi kita kode untuk ditarik keluar,” katanya.
Walau demikian, Indra belum memutuskan apakah akan menyimpan Mukhlis dan kembali menurunkan striker anyarnya, Angga Febriyanto Putra. “Saya masih tunggu kondisi Mukhlis sampai besok,” tambahnya.
Sementara dua gelandang Timnas Indonesia U-19 Zulfiandi dan Evan Dimas diminta bermain lebih pintar saat melawan Filipina besok. Sebab, keduanya sudah mengantongi kartu kuning dan tetap diharapkan tidak absen lawan Korea Selatan nanti.
Menurut pelatih Indra Sjafri, ia tetap akan menurunkan keduanya besok. Agar keduanya bermain lebih lepas dan maksimal besok, Indra mengaku akan meminta mental trainer Timnas U-19, Guntur Cahyo Utomo untuk tetap menyemangati keduanya.
“Saya inginnya Evan dan Zul tetap main. Tinggal bagaimana metode mas Guntur agar mereka tidak main kecil hati karena sudah kena kartu,” terang Indra Sjafri.
Dikonfirmasi mengenai hal ini, Guntur mengaku akan terus memotivasi keduanya. “Keduanya kemarin itu mengaku ‘kecelakaan’ kena kartu itu, karena terlalu buru-buru,” ungkapnya.
Guntur mengakui bermain terburu-buru seperti yang ditunjukkan pemain Timnas U-19 karena mengacu pada babak kualifikasi seperti ini. “Kami menekankan pada tim ini untuk memburu gol sebanyak-banyaknya. Sebab, agregat gol sangat menentukan bagi lolosnya sebuah tim. Apalagi jika nanti lolos sebagai runner up,” jelasnya.
“Sekarang, saya cuma tekankan pada Zul dan Evan untuk bermain lebih pintar. Lebih fokus menyerang demi memburu gol,” pungkasnya. strong>(bln/r4)