Timnas U-23 Tak se-Ciamik Timnas U-19

Tidak ada komentar 135 views

Yogyakarta, (DOC) – Timnas Indonesia U-23 harus puas bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Timor Leste U-23 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (30/10/2013) malam. Ini membuktikan nasib tim ini tak se-ciamik Timnas U-19.
Laga persahabatan ini merupakan rangkaian persiapan Garuda Muda yang tengah melakoni pemusatan latihan jelang tampil di SEA Games 2013. Di dua laga uji coba sebelumnya, Garuda Muda meraih kemenangan 1-0 dari PSS Sleman, sementara saat melawan Persibat Batang, Diego Michiels dkk harus menelan kekalahan dengan skor 1-2.
Indonesia mencoba tampil agresif di awal-awal babak pertama. Mengandalkan kecepatan para pemain seperti Bayu Gatra, Ferinando Pahabol dan Ramdani Lestaluhu, Garuda Muda mencoba mencetak gol cepat.
Peluang pertama Indonesia datang pada menit ke-10. Sebuah tendangan bebas dari Alfin Tuasalamony mengarah deras ke gawang Timor Leste. Sayang tendangan tersebut mampu ditepis keluar oleh kiper Timor Leste, Ramos Saozinho Ribeiro.
Selang lima menit, Indonesia sempat mencetak gol. Namun sayang sontekan Andri Ibo meneruskan tendangan Ferinando Pahabol tersebut dianulir setelah dinilai terlebih dahulu terjebak dalam posisi offside.
Timor Leste yang juga tampil percaya diri bukannya tanpa peluang. Beberapa kali upaya anak asuh Emerson Dos Santos Alcantara mampu merepotkan pertahanan Garuda Muda, beruntung Kurnia Meiga Hermansyah yang dipercaya menjadi kiper utama mampu tampil gemilang menggagalkan beberapa peluang dari Timor Leste.
Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, tempo permainan meningkat di paruh kedua.
Kedua tim sama-sama meningkatkan tempo permainan. Pada menit ke-57 Timor Leste hampir memecah kebuntuan. Berawal dari kesalahan Andri Ibo dalam mengantisipasi tendangan kiper Timor Leste, bola berhasil dikuasai Jairo yang menerobos pertahanan Indonesia. Beruntung tendangan Jairo masih melayang tipis dari gawang Kurnia Meiga.
Indonesia membalas tekanan Timor Leste pada menit ke-61. Namun lagi-lagi peluang dari Alfin Tuasalamony masih mampu diantisipasi dengan baik oleh kiper Timor Leste.
Tak kunjung mencetak gol, Indonesia mencoba lebih sering menekan pertahanan Timor Leste. Masuknya Andik Vermansyah, Sunarto hingga Okto Maniani mampu meningkatkan intensitas serangan Garuda Muda, namun hingga pertandingan usai tak ada gol yang tercipta untuk kedua tim. (bln/r4)