Tinggal Selangkah, Spurs Juara NBA 2013

Tidak ada komentar 118 views

San Antonio, (DOC) – San Antonio Spurs hanya membutuhkan satu victory lagi untuk merengkuh gelar juara NBA 2013. Itu terjadi setelah Tony Parker dkk sukses menekuk Miami Heat dengan skor 114-104 di game kelima yang dilangsingkan di AT&T Center, San Antonio, Senin WIB.
Dengan kemenangan tersebut, Spurs kini leading dengan skor 3-2 dalam kompetisi yang menggunakan format best of seven itu. Partai keenam bakal dilangsungkan di kandang Heat.
Jika mampu mengulangi kesuksesan di pertandingan pertama, Spurs bakal berpesta. Saat itu, Spurs memang mampu menekuk Heat di depan public Miami.
Keputusan pelatih Spurs, Gregg Popovich untuk menjadikan Manu Ginobili sebagai starting five ternyata berbuah manis. Ginobili mampu menjadi salah satu actor kemenangan Spurs. Pemain asal Argentina itu sukses mencetak double double dengan 24 poin dan sepuluh assist.
Kegemilangan Ginobili juga diikuti Parker. Pemain yang sebelumnya dikhawatirkan tak bisa maksimal karena mengalami masalah hamstring justru tampil gemilang dengan mencetak 26 angka. Danny Green juga tampil ciamik dengan koleksi 24 angka.
Sementara, di kubu Heat, megabintang LeBron James sukses mencetak 25 poin dan enam rebound. Dwyane Wade juga tampil oke dengan menceploskan double double 25 poin dan sepuluh assist.
“Pelatih menginginkan saya untuk bermain. Sangat penting untuk menciptakan suasana bahwa pertandingan itu akan menjadi milik kami. Saat merasa bisa membantu tim, itu adalah momen yang sangat dibutuhkan untuk seri ini,” terang Ginobili setelah pertandingan seperti dilansir Associated Press. (plsm/r4)