Tingkatkan Profesionalitas Pegawai

Tidak ada komentar 157 views

Tanah Bumbu, (DOC) – Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, Mardani H Maming meminta agar profesionalitas PNS di jajarannya terus ditingkatkan. Hal ini tentu saja akan lebih mudah karena sudah ada metode Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja (ABK) yang saat ini jadi rujukan pemerintah pusat dalam mendorong peningkatan kinerja pemerintah daerah.
Itu diharapkan menjadi solusi konstruktif kabupaten tersebut. “Masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), termasuk unit kerja pada Sekretariat Daerah (Setda) harus mampu melakukan kajian dan analisa. Metode dan mekanisme pola kajian dan analisa itu sudah ada dalam aturan kepegawaian dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara,” ujar Mardani.
Tanah Bumbu ingin menciptakan performa aparatur pemerintah daerah yang profesional, mempuanyai kualitas disiplin yang baik, serta sesuai dengan kebutuhan public. Hal ini disampaikan Mardani saat membuka acara Bimtek Analisis Jabatan (Anjab) dan ABK yang digelar Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setda Tanah Bumbu.
Tujuan dilaksanakannya Bimtek Anjab dan ABK di jajaran itu tak lain guna mengetahui proyeksi kebutuhan pegawai dan beban kerja pegawai yang ada di seluruh SKPD. (ktb/R-4)