Tiru Ketua, Mobdin Anggota Dewan Lebih Dari Satu

Tidak ada komentar 125 views

Surabaya,(DOC) – Meniru jejak pimpinan DPRD Surabaya, yang menguasai 6 mobil dinas(Mobdin) sekaligus, sejumlah anggota dewan kini ikut-ikutan meminta fasilitas mobil dinas di pemkot Surabaya lebih dari satu unit.
Meski berstatus pinjam pakai, namun kesempatan ini digunakan oleh para legislator untuk menjamu konstituennya menjelang pemilu 2014 mendatang.
Seperti yang diberitakan sebelumnya, mobil dinas yang dikuasai Ketua DPRD Surabaya, M. Mahmud lebih dari satu bermerk yaitu Toyota altis, camri, Honda accord dan 2 buah kijang inova.
Tak mau ketinggalan, sejumlah anggota dewan kini juga menguasai mobdin lebih dari satu, antara lain Ahmad Suyanto, Wakil Ketua DPRD Surabaya membawa 2 mobdin, Armudji, Ketua komisi A membawa 3 Mobdin, Agustin Poliana anggota komisi B mendapat jatah 2 mobdin, Baktiono Ketua komisi D memperoleh 2 mobdin dan Sachirul Alim Anwar, Ketua komisi C menguasai 3 mobdin.
“Seharusnya jatahnya satu, ya satu saja, karena posisi sebagai anggota dewan tidak ada yang lebih dominan, semua sama. Ini kan sesuatu yang tidak etis jika ternyata ada yang menguasai mobdin lebih dari satu. Apalagi itu seorang unsur ketua. Semestinya mereka itu memberi contoh yang baik,” ucap Ratih Retnowati Anggota Komisi A DPRD Surabaya, Rabu (23/10/2013).
Salah satu Pengurus Perempuan DPC Demokrat Surabaya ini, berharap agar rekan-rekannya di lembaga dewan bisa menyadari atas fungsinya yang mewakili rakyat dan sebagai panutan masyarakat.
“Kita ini wakil rakyat harus bisa memberikan contoh yang baik. Sudah diberi jatah mobdin satu, ya bawa lebih. Lagian untuk apa,” cetus Ratih.
Terpisah, sebagian sumber menyebutkan, anggota dewan yang sudah menjabat lebih dari satu periode dapat di pastikan akan membawa mobdin lebih dari satu. Kebanyakan mobil lama yang mereka pinjam, tidak dikembalikan ke Pemkot dan masih digunakan sampai sekarang.
Bahkan Ironisnya, salah satu anggota DPRD yang sudah menjabat 3 periode, berani menggunakan mobil dinasnya untuk di branding gambarnya sebagai kampanye pemilu legeslatif 2014 mendatang.(r7)