TMMD Ke 102 di Lumajang Resmi Dibuka

Tidak ada komentar 97 views

Lumajang,(DOC) – Bupati Lumajang As’at Malik menjadi Inspektur upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 tahun 2018 di Lapangan Desa Pasrujambe,  Kecamatan Pasrujambe, Selasa(10/7/2018) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kegiatan yang mengambil tema”Manunggal membangun karakter generasi milenial”.

Acara tersebut di hadiri Hadir dalam upacara pembukaan TMMD itu diantaranya Bupati dan Wakil Bupati Lumajang didampingi Jajaran Forkopimda setempat, dan Dandim 0821 Lumajang perwakilan Kodam V Brawijaya, pejabat jajaran Korem 083 BDJ.

Acara peresmian tersebut pelaksanaan TMMD ke 102 dari Pemkab Lumajang melalui Bupati Drs. As’at Malik, ke Kodim 0821 diterima Dandim Letkol Czi Agus Iskandar.

Pada kesempatan tersebut Bupati Lumajang melakukan pengecekan kelengkapan pasukan kemudian mendengarkan laporan kedipan pelaksanaan kegiatan TMMD oleh Dandim 0821 Lumajang.

Didepan para peserta upacara Bupati Lumajang menyerahkan alat kerja secara simbolis berupa cangkul, kemudian menandatangani berita acara penyerahan kegiatan TMMD ke-102 tahun 2018 bersama petinggi TNI.

“Semua di lakukan melalui persatuan gerak pengelolaan pembangunan bermasyarakat bersama unsur TNI dengan rakyat dengan tujuan membantu masyarakat membangun desanya yang lebih baik dari sebelumnya,” ujar Bupati Lumajang As’at dalam sambutannya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang menyambut baik atas diselenggarakannya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102 yang dilaksanakan di Dusun Jabon dan Dusun Tulungrejo Desa Pasrujambe yang dilaksanakan selama 30 hari, terhitung mulai tanggal 10 Juli sampai dengan 8 Agustus 2018.

“Dalam kegiatan TMMD ke 102 ini, nantinya melaksanakan kegiatan fisik dengan sasaran pengecoran jalan penghubung dua Dusun, pembangunan jembatan, Rehab dan rehabilitasi rumah tidak layak huni serta kegiatan non fisik diantaranya kegiatan bakti sosial, penyuluhan tentang antisipasi bahaya narkoba pelayanan kesehatan dan penyuluhan kamtibmas, hukum dan pelayanan administrasi kependudukan” Ujar Bupati Lumajang.

Menurut As’at hal ini penting, karena output tersebut akan mendorong orang yang sangat berharga bagi generasi muda yang kompetitif dan kemandirian bangsa sejalan dengan tema TMMD ke-102 tahun 2018.

“Manunggal membangun karakter generasi milenial, semoga tema ini dapat dijadikan pendorong semangat untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan pembangunan di daerah dan mendorong terwujudnya kemanunggalan TNI bersama rakyat,” imbuhnya.

Usai melaksnakan upacara pembukaan TTMD rombongan melanjukan melihat pembangunan jalan di Dusun Jabon yang menghubungkan Dusun Tulungrejo.  Setelah di lanjutkan tinjau rumah tidak layak (RTLH)  kepada Sujato dan Rehab dua unit mushola Al Iklas desa Jabon,  mushola Baiturohman desa tulungrejo.(mam/r7)