TNI Bersama PPL Ajarkan Bertani Jagung Yang Benar ke Mahasiswa dan Petani

Sumber Foto Kapenrem

Lamongan,(DOC) – Babinsa Koramil 0812-09 Mantup bersama PPL dampingi petani dan Mahasiswa membantu petani jagung di Dsn. Glugur Ds. Mantup Kec. Mantup dalam mengukur perkiraan (pengubinan) hasil panen, Kamis (25/01/2018).

Babinsa Dsn. Glugur Ds. Mantup Kec. Mantup, Sertu Mustofa  menjelaskan, upaya pendampingan kepada kelompok tani bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani  dan mahasiswa dalam menerapkan teknologi dan peningkatan produksi jagung.

“Komoditi jagung memiliki peran penting untuk memenuhi kebutuhan pangan baik rumahan atau industri pengolahan makanan, Setiap tahun permintaan jagung cenderung meningkat namun petani belum dibekali dengan pemahaman teknologi salah satunya pengubinan,” jelasnya

Padahal pengubinan ini menurutnya penting untuk menentukan harga tebasan lahan. Sehingga sebelum dipanen, petani dan mahasiswa sudah punya perkiraan berapa ton jagung yang mereka miliki. “Hasil penghitungan cukup bagus, karena tiap hektar diperkirakan menghasilkan 6,8 ton jenis jagung bisi 18,” tambah Hendrik. (pn/r7)