TNI Gelar Pengobatan Gratis di Daerah Latgab

Tidak ada komentar 180 views

Situbondo, (DOC) – Di sela-sela rangkaian kegiatan Latihan Gabungan (Latgab) TNI tahun 2014, Prajurit TNI dari Divisi Infanteri (Divif) I/Kostrad menggelar pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis di daerah latihan tepatnya di Kampung Cotek Sidodadi, Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih Kab. Situbondo, Selasa pagi (3/6/2014).
Pengobatan secara gratis bagi 200 orang warga desa masyarakat di sekitar daerah persiapan Satuan Tugas Darat (Satgasrat), dilakukan oleh Brigif Linud 17/Kujang I dan Yonkes I Kostrad.
Menurut Kepala Staf Komando Tugas Gabungan Darat (Kaskogasratgab) Brigjen TNI Agus Rohman yang mewakili Pangdivif-1/Kostrad Mayjen TNI Fransen Siahaan, bhakti sosial berupa pengobatan gratis tersebut merupakan bentuk apresiatif Pangdivif-1 Kostrad dengan sasaran untuk merangkul masyarakat di sekitar daerah latihan.
“Masyarakat setempat sangat antusias dan berbondong-bondong untuk mendapatkan pengobatan dengan berbagai keluhannya masing-masing”, kata Kaskogasratgab disela-sela kunjungannya.
Lebih lanjut Brigjen TNI Agus Rohman mengatakan bahwa, kegiatan pengobatan gratis sebagai wujud kepedulian prajurit TNI, karena peran serta masyarakat dalam mendukung TNI menyediakan tempat sebagai daerah persiapan pasukan yang melaksanakan Latihan Gabungan TNI selama ini. “Kegiatan ini dapat meningkatkan integrasi TNI dan rakyat secara terus menerus”, harapnya.
Sementara itu, Kepala Desa Sumberwaru Bapak Sumakki mengucapkan terimakasih banyak kepada TNI. Masyarakat di desanya sangat mendukung kegiatan yang telah dilakukan oleh prajurit TNI, karena pengobatan diselenggarakan pada saat menjelang hari “H” Latgab TNI tahun 2014. “Masyarakat merasa terbantu dengan pengobatan secara gratis dan bermanfaat bagi warga yang kurang mampu”, ujarnya. (puspen/r4)