Tolak Wacana Aklamasi, Kader Golkar Berharap Pilgub Berjalan Kondusif

Surabaya,(DOC) – Wacana aklamasi di Pilgub Jatim 2018 yang telah bergulir awal Juni lalu, terus menuai kritikan dari perangkat Parpol di tingkatan daerah. Kali ini, sejumlah Pimpinan Kecamatan Dan Pimpinan Kelurahan DPD Partai Golkar Daerah Pemilihan III Kota Surabaya. Mereka mengharapkan pelaksanaan Pilkada Jatim 2018 bisa berlangsung demokratis dan berjalan kondusif, tidak seperti Pilkada DKI Jakarta.

“Dalam momen bulan suci Ramadhan ini, kami mengingatkan segenap komponen bangsa untuk tetap menjaga kerukunan antarumat beragama khususnya dalam pelaksanaan Pilkada Jatim mendatang,” kata Wakil Ketua Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Kota Surabaya Dapil III, Arif Fathoni saat membagikan takjil di Kebun Bibit Surabaya, Jumat(16/6/2017).

Pilkada DKI Jakarta, lanjut Toni, membuat situasi bangsa ini mencekam, karena keberagaman yang menjadi pondasi besar bangsa Indonesia, sedikit mengalami ujian yang berat.

“Yang harus kita sadari, pemimpin daerah datang dan pergi dalam periodesasi tertentu, tapi keberlangsungan bangsa dan Negara ini adalah tangggung jawab semua anak bangsa, terlalu mahal harga yang harus dibayar anak bangsa jika kita tercerai berai hanya karena perbedaan pilihan,” katanya.

Kekhawatiran tersebut, lanjut Toni, kemungkinan kecil akan terjadi dalam pelaksanaan Pilgub, mengingat masyarakat dan elit politik di Jawa Timur terkenal dengan keguyubannya.

“Namun kami tetap punya kesadaran moral untuk terus mengingatkan agar masyarakat tidak menjadi lengah sehingga dinamika politik DKI merembet ke Jawa Timur,” katanya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Kota Surabaya Dian Jenny mengatakan masyarakat Indonesia sudah terbiasa hidup harmoni dalam perbedaan.

Oleh sebab itu, dirinya menyerukan kepada segenap elit politik di Jawa Timur untuk terus menjaga dan melestarikan kondisi ini.  “Semua anak bangsa, mengingkan NKRI tetap tegak berdiri dan tidak tercerai berai,” ujarnya.

Dian juga mengatakan pesan kerukunan ini juga disampaikan melalui selebaran yang dibagikan dalam paket takjil yang dibagikan kepada semua pengguna lalu lintas yang melewati daerah Kebun Bibit Surabaya.

“Partai Golkar akan terus tiada lelah menyuarakan pesan pesan kebangsaan ini, demi ibu pertiwi,” pungkasnya.(r7)