Toni Tamatompol Resmi Anggota Dewan, Gugatan Tidak Terbukti

Surabaya,(DOC) – Ketua DPC Partai Damai Sejahtera(PDS) Surabaya, Tony Tamatompol akhirnya resmi sudah menjabat sebagai anggota DPRD Surabaya periode 2009-2014.
Sidang paripurna istimewa pergantian antar waktu (PAW) yang telah digelar hari ini, Selasa(19/11/2013) berjalan lancar.
Ancaman dari sejumlah anggota Fraksi PDS, yang berencana menggagalkan pelantikan tersebut, dengan melayangkan surat protes ke Gubernur Jawa Timur, agar mencabut SK pelantikan Tony Tamatompol, nampaknya tidak terbukti.
Hingga sidang paripurna istimewa ditutup oleh Ketua DPRD Surabaya M. Mahmud, SK Gubernur soal pencabutan jadwal pelantikan Tony Tamatompol pengganti (alm) Immanuel Federick Lumoindong tidak juga muncul.
Dalam kesempatan tersebut, Walikota Surabaya tidak hadir, hanya diwakili oleh Sekkota Surabaya. Usai pelantikan, Toni Tamatompol menyatakan mengincar kursi anggota komisi B DPRD Surabaya, yang sekarang di tempati oleh Rio Pattiselano anggota Fraksi Damai Sejahtera. “Sesuai tatib, maka saya harus mengisi posisi anggota dewan yang saya gantikan,” aku Toni.
Sementara mengenai perseteruan di internal partai, menurut-Nya, hal itu pasti akan diselesaikan di internal Partai Begitu pula dengan ancaman gugatan SK Gubernur soal pelantikan dirinya sebagai anggota dewan. Toni menambahkan, asal tidak menghalangi pelantikan, maka gugatan terhadap SK Gubernur tidak akan menjadi masalah.
“Setiap warga punya hak sama soal itu, begitu juga mereka yang boleh melayangkan gugatan. Tetapi saya juga punya hak untuk dilantik, yang pasti saya sekarang bisa berada disini karena partai, sehingga sikap kami semua harus berdasarkan dengan AD/ART partai,” jawab Toni, saat di wawacarai sejumlah wartawan.(r7)