Travel+Leisure Nobatkan Jawa Sebagai Pulau Terbaik Tujuan Wisata di Dunia

New York (DOC) – Pulau Jawa dinobatkan sebagai yang terbaik sebagai pulau tujuan wisata di dunia. Pulau Jawa mendapat peringkat tertinggi dalam survei terbaru yang dilakukan majalah Travel+Leisure. Keanekaragaman pesona alam dan budaya Jawa menjadi daya tarik yang paling dicari warga dunia.

Travel+Leisure dalam lamannya, Kamis (12/7/2018) menyebutkan, Pulau Jawa menjadi tujuan wisata terbaik di dunia tahun 2018. Hal ini dikarenakan banyaknya atraksi yang didapat dari tiap daerah di Jawa.

Dari survei yang didapat, banyak turis yang setuju bahwa Pulau Jawa menawarkan berbagai pengalaman berbeda. Bisa dibilang paket wisata lengkap.

Liburan ke kota besar bisa dinikmati di Jakarta. Sebagai ibukota Indonesia, Jakarta punya Monumen Nasional (Monas) yang jadi tempat wisata paling populer. Ada pula Taman Mini Indonesia Indah yang menyimpan 26 replika rumah kepala suku tradisional.

Traveler yang mau menyingkir dari hiruk pikuk kota bisa berpindah ke Taman Nasional Kepulauan Seribu yang tenang.

Bagi Traveler yang mau menikmati keindahan gunung, Pulau Jawa menyediakan 112 gunung api dan 35 di antaranya masih aktif. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango kerap kali menjadi pilihan para turis mancanegara.

Saat mendaki, kemewahan berupa hutan hujan bisa traveler nikmati. Di taman nasional ini sendiri ada dua gunung api aktif yang bisa didaki.

Perjalanan kereta dari Jakarta menuju Yogyakarta juga menjadi pilihan favorit wisatawan. Dari 8 jam perjalanan, traveler akan dibawa dekat dengan desa-desa di berbagai daerah, perbukitan dan sawah.

Kalau mau merasakan sensasi keagaamaan pada abad ke-8, Borobudur selalu jadi pilihan teratas. Popularitas Borobudur sendiri sudah mendunia.

Menjadi komplek candi Buddha tertua di dunia, situs warisan dunia UNESCO ini selalu wisatawan jatuh cinta. Apalagi pemandangan sunrise di Borobudur yang terkenal!

Selain itu, ada Karimun Jawa yang terkenal sebagai Karibia dari Indonesia. Traveler bisa menikmati indahnya pantai, pasir putih, karang cantik dan wreck di perairan Karimun Jawa. Snorkeling atau diving bisa menjadi pilihan kegiatan selama di pantai.(dtc/ziz)