Triad dan Ahmad Dhani Absen, HUT Surabaya Tetap Semarak

Surabaya,(DOC) – Acara puncak peringatan HUT kota Surabaya ke 720 akan di gelar malam Sabtu(1/6/2013) hari ini, di Taman Surya kota Surabaya. Sejumlah artis Ibukota akan menghibur warga Surabaya dengan sederatan acara live music.

Artis yang sudah dipastikan hadir yaitu, Smash, Supergirls, Last Child, Viarratale, dan NU Dimensions. Sementara Groub band Triad, yang diprakarsai oleh Ahmad Dhani, yang dijadwalkan akan berkiprah dalam panggung rakyat bertajuk “LA Light Concert HUT Surabaya ke 720” belum mengkonfirmasi ulang.

“Triad ada jadwal pentas dilain tempat diwaktu yang sama. Sekarang masih diusahakan,”Cetus orang yang dipanggil Opa selaku Produser Acara Dhasyat RCTI, usai konfrensi pers di balaikota Surabaya, Jumat,(31/5/2013) sore kemarin.

Seperti tahun sebelumnya, Artis yang akan memeriahkan HUT Surabaya ke 720, memang di koordinir oleh salah satu stasiun televisi(TV) swasta nasional. Sehingga Acara nanti, juga akan dipandu oleh host Program TV, yakni Raffi Ahmad, Denny Cagur dan Tiffany. Para Host profesional ini, akan berkolaborasi dengan Host lokal Surabaya, stand up comedy Akbar.

Kemeriahan peringatan HUT Surabaya ke 720 ini, diperkirakan akan menyedot ratusan ribu penonton dari Surabaya maupun dari luarkota Surabaya.
Untuk mengantisipasi keamanan, pemkot menurunkan ribuan personil dari Bakesbanglinmasn Satpol PP, Polretabest Surabaya dan Garnisun.
Selain itu, Pihak panitia, juga menyediakan giantscreen(layar lebar) di tujuk titik, sebagai antisipasi berjubelnya penonton maju mendekat didepan panggung yang rawan terjadinya bentrok.

Guna memperlancar panggung rakyat ini dan segala persiapannya, Pemkot Surabaya akan menutup beberapa jalan sekitar panggung, mulai sore jam 16.00 wib.
Jalan Protokol yang akan ditutup diantaranya, Jl. Yos Sudarso, Walikota Mustajab, Jagung Suprapto dan Sedap Malam.

“Seluruh masyarakat Surabaya, diharapkan bisa memaknai acara konser music sebagai rasa syukur yang menghibur sekaligus menjaga rasa kebersamaan,”Ujar Walikota Tri Rismaharini, di sela acara konfrensi pers, Jumat(31/5/2013) kemarin.

Menurut Walikota, peran aktif masyarakat untuk memeriahkan kota SUrabaya dengan menggelar kegiatan selama satu bulan penuh, merupakan hal yang positif untuk membangun kota SUrabaya lebih maju lagi.
“Kalo dukungan semua masyarakat tetap kompak, maka pastinya pembangunan kota kedapan akan lebih maju,” Imbuh walikota perempuan ini.

Rencananya, disela acara panggung rakyat ini, Pemkot Surabaya akan memberikan penghargaan kepada Sariono, yang telah berjasa mengembangkan tari remo menjadi tarian khas Surabaya.(r7)