Truk Masuk Jurang di Jalan Poros Bone-Maros, Ribuan Dus Mie Instan Kececeran

Maros (DOC) – Sebuah truk yang mengangkut ribuan dus mi instan terjun ke dalam jurang sedalam 20 meter di jalan Poros Bone-Maros. Sopir dan kernet mengalami luka serius.

Kecelakaan itu tepatnya di kelurahan Mario Pulana Kecamata Camba, Maros, Sulawesi Selatan pada Selasa (13/3/2018) dini hari. Akibat kecelakaan ini, sopir Aksar (30) dan kernet Kasman (37) mengalami luka serius di beberapa bagian tubuhnya dan dilarikan ke Puskesmas Camba.

Truk bernopol DD 8591 LA itu melaju dari arah Makassar menuju Bone. Diduga supir dalam keadaan mengantuk hingga hilang kendali dan menabrak pembatas jalan saat melintas di lokasi kejadian.

“Kondisi jalan di lokasi memang menurun dan menikung tajam ke kanan. Kemungkinan supirnya mengantuk dan hilang kendali dan terjun ke dalam jurang sedalam 20 meter,” kata Kapolsek Camba, AKP Alamsyah.

Dua korban kecelakaan saat ini masih menjalani perawatan di Puskesmas Camba. Aksar mengalami luka robek pada bagian pelipis kiri, lecet dan pada bagian pinggan kiri. Sementara Kasman, mengalami luka robek pada lutut kanan.

“Keduanya sudah mendapatkan perawatan medis. Tim kami yang mendapatkan informasi langsung bergerak dan mengevakuai korban ke Puskesmas. Kerugian belum bisa ditaksir, tapi terlihat kerusakan parah pada bagian depan mobil,” lanjut Alamsyah.

Sejauh ini, Polisi sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) namun belum bisa memastikan penyebab kejadiannya. Polisi juga sudah menemui ke dua korban untuk dimintai keterangan. Sementara, mobil bus masih berada di lokasi kecelakaan.(dtc/ziz)