Tumbangkan PSMS 3-2, Persebaya Juara Liga Indonesia 2

foto : ekspresi pemain Persebaya raih juara Liga Indonesia 2

Jakarta,(DOC) – Pertandingan puncak kedua Liga Indonesia 2017 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa(28/11/2017) malam, Persebaya Surabaya berhasil menjadi juara usai mengalahkan PSMS. Pertandingan berlangsung ketat dengan skore 3-2 untuk kemenangan Persebaya Surabaya.

Dalam laga tersebut, Persebaya mampu unggul lebih dulu dua menit pertama lewat tendangan keras Rishadi Fauzi dikotak penalty yang menjebol gawang Abdul Rohim kipper PSMS.

Namun tak lama kemudian, gol balasan terjadi melalui tendangan penalty, I Made Wirahadi sebagai eksekutor mampu mengecoh penjaga gawang Miswar Saputra di menit ke-6. Penalti tersebut diperoleh PSMS setelah terjadi handball salah satu bek Persebaya di kotak terlarang.

Dimenit 38 babak pertama, pertahanan Persebaya kembali dibobol oleh skuat arahan Djadjang Nurdjaman lewat tendangan bebas jarak jauh Roni Fatahillah.

Suporter Persebaya yang lebih mendominasi tribune GBLA kembali bersorak di menit ke-40, karena timnya dihadiahi penalty oleh wasit.

Irfan Jaya selaku algojo berhasil menunaikan tugasnya dengan baik meski sempat diblok Abdul Rohim.

Keputusan penalty untuk Persebaya ini, sempat mendapat protes dari pemain PSMS yang menganggap pemain Rendi Irwan melakukan diving di kotak penalti. Namun,wasit tak goyah dengan keputusannya hingga skore imbang 2-2 hingga akhir babak.

Dipertandingan babak kedua, permainan kedua kesebelasan ini saling ancam – mengancam untuk mengoyak masing-masing pertahanan tim. Tapi sampai akhir babak kedua, kedudukan tidak berubah yakni 2-2.

Kemenangan Persebaya diperoleh pada babak tambahan 2z15 menit, melalui sontekan Irfan Jaya tepatnya di menit ke-92.

Gol tersebut berawal dari manuver pemain sayap yang diteruskan kepada Ricky Kayame yang berada di kotak penalti. Saat itu Ricky tak egois menendang bola, namun mengumpannya ke Irfan Jaya di sisi kanan kotak penalti.

Irfan yang berdiri bebas dengan mudah memasukkan bola ke gawang PSMS yang sudah tak bisa dijangkau oleh kipper Abdul Rohim.

Hingga peluit panjang ditiup wasit di akhir babak tambahan kedua, skore 3-2 tidak berubah hingga Persebaya meriah juara Liga Indonesia seri 2.(cn/rob/r7)