D-ONENEWS.COM

Timnas U-23 Akan Bertemu Lawan Berat

Jakarta,(DOC) – Tim nasional Indonesia U-23 akan di uji dalam laga berikutnya melawan Thailand di semifinal SEA Games 2015. Meski begitu, kapten tim Manahati Lestusen tetap optimis bisa membawa ‘Garuda Muda’ melaju ke babak final.

Timnas U-23 sukses melaju ke babak empat besar setelah berhasil mengunci posisi runner-up Grup A. Tinggal membutuhkan hasil imbang untuk lolos, mereka malah menang tipis 1-0 atas tuan rumah Singapura.

Gol tunggal dalam pertandingan yang berlangsung di stadion Jalan Besar, Singapura, Kamis (11/6/2015) kemarin, dilesakkan oleh Evan Dimas Darmono.

Dengan hasil itu, timnas U-23 akan berhadapan dengan Thailand di babak semifinal SEA Games 2015. Pertandingan itu akan berlangsung di National Stadium, Sabtu (13/6) malam WIB.

Thailand yang tampil sempurna dengan mencetak lima kemenangan di laga fase grup, disebut pelatih timnas U-23 Aji Santoso sebagai tim unggulan.

Kendati demikan, Manahati tak mau merasa inferior saat melakoni laga melawan tim ‘Negeri Gajah Putih’. Dia optimistis lolos ke final seperti di SEA Games Myanmar.

“Insyaallah ya, kejadian waktu (SEA Games) 2013 bisa terulang kembali. Kami akan mengalahkan Thailand. Insyaallah” kata Manahati kepada pewarta.

Lebih lanjut lagi, Manahati berujar akan melakukan yang terbaik atas strategi yang diinstruksi oleh pelatih.

“Itu semua kami serahkan kepada pelatih. Kami siap-siap saja dan Insyaallah akan melakukan yang terbaik,” kata Manahati.(dc/r7)

Loading...