Turun dari Bus, Tersangka Teroris Ditangkap

Tidak ada komentar 117 views

Jakarta (DOC) – Roki alias Atok Prabowo teroris yang kabur dari tahanan Polda Metro Jaya ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Mabes Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar mengatakan, Roki ditangkap di Terminal Madiun Kota pada hari Senin (10/12) pukul 19.30 WIB dalam perjalanan Surabaya ke Solo naik Bus Mira dengan nomor polisi S 7288 SU.

Dari hasil pemeriksaan tersangka Roki kabur dari tahanan Polda Metro Jaya dengan menggunakan cadar pada hari Selasa (6/11/2012).

Seperti diketahui, Roki adalah terpidana yang sudah divonis enam tahun oleh pengadilan. Roki adalah anggota jaringan teroris Klaten yang ditangkap pada akhir 2010 dan divonis 2011 lalu dan titipan Jaksa Penuntut Umum (JPU) tersangka teror.

Saat kejadian, sejumlah orang menjenguk Roki di ruang tahanan yang terletak di lantai empat Rutan Polda Metro Jaya. Tak adanya batasan berapa jumlah pengunjung yang boleh menjenguk menyebabkan mereka yang berjumlah lebih dari sepuluh orang diizinkan masuk.(sol/r3)