Tutupi Niat Maju Walikota Dengan Bantah Gerakan Risma Bisa di FB

Surabaya,(DOC) – Gerakan RismaBisa 2015 sebagai gerakan untuk menampilkan dirinya maju lagi sebagai calon wali kota di Pilkada 2015, tak diakui Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Gerakan yang ramai muncul di sosial media itu, dibantah Risma, sapaan akrab wali kota.
Usai rapat paripurna istimewa penetapan pimpinan dewan di DPRD Surabaya, Rabu (17/9/2014), Risma menegaskan jika dirinya tak memiliki account facebook, twitter maupun jejaring sosial lainnya. Entah itu buatan siapa, yang jelas dirinya tetap fokus mengurusi Surabaya saat ini sampai berakhirnya masa jabatan dirinya.
“Ada-ada aja isu yang dihembuskan arek-arek iki (awak media, red). Wis ta lah rek, ta’ ngurusi Suroboyo sik (Sudahlah, saya ngurusi Surabaya aja, red),” tegas Risma.
Begitu juga saat ditanya soal jabatan Menteri Lingkungan Hidup RI yang kabarnya dipercayakan kepada dirinya oleh Presiden terpilih Joko Widodo? Apalagi, Selasa (16/9/2014), Risma ke Jakarta, dan itu dikaitkan dengan jabatan tersebut? “Saya tegaskan, ke Jakarta hanya untuk menerima dua penghargaan pagi dan sore. Dan saya juga sempat ke Pekerjaan Umum untuk konsultasi. Jadi saya ke Jakarta bukan untuk urusan Menteri seperti yang diisukan kalian. Wah, ada-ada aja beritanya?” ucap Risma.
Terpisah, Sekkota Surabaya Hendro Gunawan yang juga diisukan akan mendampingi Risma maju di Pilkada Surabaya 2015 sebagai cawawali, membantah keras isu tersebut. Ditemui saat berada di DPRD Surabaya untuk menghadiri paripurna istimewa penetapan pimpinan dewan, Hendro Gunawan mengaku hanya fokus di Surabaya. “Tidak benar, itu hanya isu. Saya fokus pada pekerjaan saya dulu,” tandas Hendro Gunawan.(co/r7)