D-ONENEWS.COM

Ubah Nama Jalan, Pemprov Jatim Gratiskan dan Uruskan Penggantian KTP

Surabaya (DOC ) – Gubernur Jatim Soekarwo segera menerjunkan unit reaksi cepat untuk mempercepat penggantian nama Jalan Dinoyo menjadi Jalan Sunda dan Jalan Gunungsari ke Jalan PrabuSiliwingi.

Tim ini nantinya bertugas mulai dari menyosiasialisasikan hingga menanggung penggantian pada identitas atau kartu tanda penduduk (KTP).

“Ada Unit Reaksi Cepat yang diturunkan nanti. Prinsipnya yang memimpin nanti adalah Asisten I Sekdaprov Jatim (Supriyanto). Tapi nanti yang jalan adalah Pak Gatot (Kepala Dinas PU Bina Marga Gatot Sulistyo Hadi) cs, kemudian pendekatan pemerintah oleh Biro Pemerintahan (Anom Surahno), lalu fungsi komunikasi pada Humas (Benny Sampirwanto) dan penjelasan Sunda ke Dinas Pariwisata (Jarianto),” ujar Pakde Karwo, sapaan akrabnya, Selasa (3/4/2018).

Unit reaksi cepat ini nanti, bertugas semua yang terkait penggantian nama jalan. Termasuk membantu mengurus KTP. Semua administrasi serta prosesnya dibantu oleh pemprov. Tapi tetap identitasnya berada di Kota Surabaya.

“Prinsipnya semua bebannya tanggung jawab kita (Pemprov). KTP ini semua akan ditanggung tim. Semua biaya penggantian KTP juga bakal ditanggung oleh Pemprov,” jelasnya. (bah)

Loading...

baca juga