UC Browser Dukung Komunitas Sepak Bola Indonesia Lewat Uni Papua UC Football Ambassador Team

Jakarta,(DOC) – Hampir semua kalangan masyarakat Indonesia merupakan pecinta sepak bola, sehingga untuk memenuhi kebutuhan tersebut, UC Browser salah satu platform mobile browser dan content distribution di Indonesia akan senantiasa menyediakan konten sepak bola lokal.

Hadirnya konten sepak bola lokal ini, diharapkan dapat mendukung putra-putri bangsa dalam mengejar impian untuk bisa bermain di tingkat international.

Berbekal semangat tersebut, UC Browser mengumumkan kerja sama dengan organisasi sosial sepak bola, Uni Papua, dan membentuk Uni Papua UC Football Ambassador Team. Dalam kesempatan ini, UC Browser dan Uni Papua menyediakan program pelatihan sepak bola secara intensif selama satu minggu untuk meningkatkan kemampuan para peserta.

Setelah tahun lalu sukses membawa anak-anak berbakat dari Tulehu untuk mengikuti pelatihan intensif selama tiga bulan bersama Chelsea FC Soccer School, UC Browser telah memperluas kontribusi mereka pada komunitas sepak bola dengan memilih 9 (sembilan) anak-anak berbakat dari berbagai daerah di Indonesia untuk disatukan ke dalam satu tim sepak bola.

“UCWeb hadir menjadi bagian dari komunitas sepak bola lokal dan kami ingin terus berkontribusi bagi perkembangan sepak bola di Indonesia. Uni Papua UC Browser Team akan menjadi tim brand ambassador kami dan mewakili citra UC Football,” ungkap Damon Xi, General Manager of UCWeb Indonesia and India, Alibaba Digital Media and Entertainment Group, dalam keterangan releasenya, Sabtu(4/8/2018).

Sejalan dengan slogan UC Browser “Akses Kencang, Konten Segudang”, konten sepak bola di UC Browser yakni termasuk score card, live chat, live comment, berbagi pendapat, artikel unik dari UC We-Media bloggers.

“Sebagai browser dengan lebih dari 40 (empat puluh) juta pengguna aktif bulanan di Indonesia, kami berharap dapat mendukung komunitas sepak bola lokal dengan mendukung pemain muda berbakat di Indonesia. Kami juga berharap dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi untuk bergabung dalam inisiatif positif ini dalam mewujudkan mimpi anak-anak Indonesia,” kata Damon.

Sementara, Harry Widjaja, selaku pendiri dan CEO Uni Papua mengungkapkan, rasa terimakasihnya kepada UC Browser yang telah menghargai dan memberikan kontribusi serta dukungan dalam mengatur kampanye filantropi sepakbola untuk anak-anak.

Menurut dia, kerja sama ini sangat berarti bagi Uni Papua dan anak-anak.

“Kami sangat bahagia melihat anak-anak ini dapat memperoleh kesempatan untuk mengasah keterampilan mereka, memperluas persahabatan serta memperkaya pengalaman mereka. Kami berharap kerjasama seperti ini dapat terus memberikan lebih banyak kesempatan berharga kepada anak-anak di Indonesia,” katanya.(rob/r7)