D-ONENEWS.COM

Uji Pasar Bright Gas 3 Kg Mulai di Surabaya

Surabaya (DOC) – PT Pertamina (Persero) mulai uji pasar LPG non subsidi Bright Gas 3 kg sebanyak 5.000 tabung di wilayah Surabaya dan Jakarta.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito mengatakan, kehadiran Brigth Gas 3 kg berwarna pink fuschia tersebut akan menjadi alternatif konsumen yang selama ini menggunakan LPG bersubsidi 3 kg.

“Uji pasar di Surabaya ini kami lakukan di SPBU COCO 51.601 . 1 1 8 di kawasan Pakuwon City karena melihat pasarnya di sini cukup potensial,” ujarnya.

Dia menambahkan, sebelumnya produk LPG Brighht Gas 3 Kg ini telah dilakukan uji pasar di Tangerang Banten pada akhir tahun lalu. Setelah mendapatkan respon yang baik dari masyarakat, Pertamina pun mulai menyasar kota-kota lainnya.

GM Pertamina Marketing Operation Region V, lbnu Chouldum di Surabaya, Rabu (4/7) menambahkan, kehadiran Bright Gas 3 kg akan menambah banyak pilihan produk bagi masyarakat, mulai dari berukuran 3 kg, 5,5 kg, 12 kg dan Can 220 gr.

“Pilihannya semakin banyak, masyarakat bisa menyesuaikan kemampuannya untuk membeli gas,” imbuhnya.

Adapun selama masa uji pasar, refill Bright Gas 3 kg akan dijual seharga Rp39.000/tabung di agen LPG non subsidi diluar ongkos kirim, serta seharga Rp42.000/tabung di SPBU COCO. Sementara untuk tabung perdana, Bright Gas 3 kg akan dijual di agen seharga Rp184.000/tabung dan di SPBU COCO seharga Rp187.000/tabung.

“Program tukar tambah untuk tabung gas sebelumnya sudah disiapkan. Konsumen cukup menukarkan 1 tabung LPG 3 kg dan membayar Rp81.500 untuk mendapat 1 tabung Bright Gas 3 kg yang telah berisi,” imbuh Ibnu.

Bright Gas 3 kg sendiri kini dirancang dengan teknologi katup ganda (Double Spindle Valve System) yang Iebih aman dalam mencegah kebocoran tabung. Bright Gas 3 kg juga dilengkapi dengan segel hologram yang tidak dapat dipalsukan guna menjaga kualitas dan kuantitas isi tabung. (D02)

Loading...