Upacara Milad Muhammadiyah di Lokalisasi Bangunsari

 Featured, Lainnya

Murid SD yang mengikuti upacara Milad Muhammadiyah.

Surabaya, (DOC) – Genap hari ini tanggal 8 Dzulhijjah 1433 Hijriyah, PCM (Pimpinan Cabang Muhammadiyah) Krembangan memperingati Milad Muhammadiyah ke-103 dengan kegiatan upacara di kompleks lokalisasi PSK Bangunsari. Juga digelar silaturrahim ke Muspika Krembangan Plus, MUI dan tokoh NU Krembangan.

Upacara yang digelar di sepanjang Jl Dupak Bangunsari di depan SD Muhammadiyah 11 gedung baru yang dulu bekas rumah bordil, berlangsung khidmad, Rabu (24/10/2012). Bertindak  selaku pembina upacara HM Arif An SH selaku ketua PCM Krembangan dan sebagai pemimpin upacara Akhwan Hamid S.Pd selaku Kepala SMPM 11.

Peserta upacara yang terdiri dari pimpinan, karyawan, keluarga pimpinan dan siswa SD dan SMP Muhammadiyah 11 sebanyak 300 orang memenuhi jalan tersebut.

“Kita wajib bersyukur Persyarikatan kita ini bisa eksis selama lebih dari 1 abad hanya semata-mata karena keikhlasan dan tekad kuat anggota dan pimpinan sejak KH Aachmad Dahlan hingga sekarang. Ini membuktikan Adanya ‘azam, tekad yang kuat dan Kelahiran dan keberadaan Muhammadiyah memberi manfaat untuk memberi dan menyinari negeri,” ujar Arif dalam pidatonya.

Tema Milad ke-103 yang ditetapkan Pimpinan Pusat Muhammadiyah ialah “Sang Surya Tiada Henti Menyinari Negeri”. Tema tersebut mengandung makna bahwa warga Muhammadiyah harus selalu memiliki semangat dan kekuatan laksana matahari menyinari dunia yang mencerahkan, menyehatkan, dan memberi inspirasi serta tenaga. Maka momentum Milad ini harus dijadikan titik tolak memperbaharui semangat dakwah Muhammadiyah. Jangan ada lagi kemalasan dan kebekuan jika tak ingin digilas oleh roda perubahan.

Upacara Milad Muhammadiyah ini sangat terasa beda karena keberadaan Muhammadiyah Krembangan ini sangat berperan dalam pengentasan PSK Bangunsari dan Kermil (Tambakasri) khususnya adanya lembaga pendidikan TK Aisyiyah, SD dan SMP Muhammadiyah 11 Bangunsari.

Setelah upacara Milad Muhammadiyah, diadakan Silaturrahim sekaligus menyampaikan program Muhammadiyah ke Camat Krembangan Soemarno, Kapolsekta AKP Dodon Priyambodo, Danramil Kapten Wilson, Kepala KUA Ali Ridho, Ketua MUI Khoiron Sueb dan tokoh NU Krembangan Sunarto AS, M.Fil. (R4)