D-ONENEWS.COM

Usai Apel Hari Pertama Kerja, Pemkab Probolinggo Halal Bi Halal

Probolinggo,(DOC) – Pasca libur panjang lebaran 1439 H, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Kamis (21/6/2018) mulai masuk kerja.

Sebagian besar, hari pertama masuk kerja ini diisi dengan halal bihalal, termasuk juga di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo. Kegiatan itu dikemas sederhana dengan saling bersalam-salaman sesama karyawan-karyawati usai pelaksanaan apel pagi. Tepat pukul 07.15 WIB, seluruh peserta apel ini sudah berkumpul di halaman Kantor Bupati Probolinggo yang ada di Kota Kraksaan.

Apel hari pertama masuk kerja sekaligus halal bihalal ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono.

Dalam sambutannya Sekda Soeparwiyono menyampaikan, ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah. Diharapkan dengan adanya momentum hari yang fitri ini bisa menjadi penyemangat dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi masyarakat.

“Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah. Minal Aidin Wal Faizin, mohon maaf lahir dan bathin atas segala kekhilafan dan kesalahan baik itu disengaja maupun tidak disengaja,” ujarnya.

Menurut Sekda Soeparwiyono, sebagai insan yang biasa manusia adalah insan yang tidak sempurna yang tidak luput dari salah dan khilaf, baik itu saat berkomunikasi maupun berinteraksi. Sehingga saat perlu untuk bisa saling bermaaf-maafan.

“Dalam momentum hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah ini, sebagai umat muslim kita mempunyai kewajiban untuk saling bermaaf-maafan atas segala salah dan khilaf yang pernah kita lakukan selama ini. Semoga dengan suasana lebaran ini kita bisa kembali ke fitri seperti bayi yang baru dilahirkan,” harapnya.

Usai pelaksanaan apel yang berlangsung tidak lebih dari setengah jam tersebut, acara halal bihalalpun dimulai. Selanjutnya, Sekda Soeparwiyono diikuti oleh seluruh pejabat eselon II berbaris berjajar untuk saling bersalam-salaman dimulai dari pejabat eselon III dan IV.

Serta diikuti oleh seluruh para karyawan/karyawati dan siswa/siswi PKL di lingkungan Kantor Bupati Probolinggo.(mam/r7)

Loading...

baca juga