Vegetarian Lebih Bisa Stabilkan Emosi

Tidak ada komentar 160 views

Surabaya, (DOC) – Apakah Anda kerap merasa emosi mudah meledak, gampang marah, dan sulit mengendalikan diri? Coba perhatikan kembali makanan yang sering Anda konsumsi. Percaya atau tidak, ternyata jenis makanan yang Anda konsumsi bisa memberi efek menenangkan, lho.
Dilansir oleh laman Female, makanan yang kerap dikonsumsi oleh para vegetarian diyakini mampu membantu menurunkan tingkat emosi seseorang. Mereka hanya makan hidangan yang bersumber dari nabati tentu saja, dan menjauhi makanan dari sumber hewani.
Misalnya buah-buahan dengan warna yang cerah seperti jeruk, kiwi, bluberry, tomat, pepaya dan lainnya. Atau juga sayuran dengan warna hijau tua, putih, dan warna cerah lainnya yang kaya vitamin dan mineral.
Berbagai jenis kacang-kacangan seperti kacang almond, juga akan bermanfaat dikonsumsi sebab mengandung magnesium yang berguna menurunkan tekanan darah. Ada pula alpukat yang diketahui mengandung lemak baik dan asam lemak omega 3 yang bermanfaat menurunkan tingkat kolesterol Anda. Semuanya berfungsi menstabilkan tekanan darah dan menurunkan emosi.
Selain itu, makanan vegetarian juga dapat memperbaiki mood baik, serta membantu membuang mood buruk. Ini tentu akan berjalan baik bila Anda melakukan kombinasi menu yang sesuai dengan kebutuhan tubuh.
Asupan minuman dengan kandungan kafein tinggi juga disarankan untuk dikurangi, misalnya teh dan kopi. Nah, makanan alami ala vegetarian yang Anda konsumsi akan membantu menurunkan tingkat stres, emosi yang tak stabil dapat diperbaiki, serta mood buruk bisa ditekan. Jika tak bisa melakukannya sekaligus, Anda bisa lakukan secara bertahap, kok.
Selain makanan, waktu tidur yang cukup pun dapat menurunkan tingkat emosi seseorang. Selamat mencoba. (sdm/r4)